Diputus Cerai secara Verstek, Celine Evangelista Ungkap Upayanya Selamatkan Rumah Tangga

Selasa, 26 Oktober 2021 - 09:08 WIB
loading...
Diputus Cerai secara Verstek, Celine Evangelista Ungkap Upayanya Selamatkan Rumah Tangga
Celine Evangelista mengisahkan upayanya untuk menyelamatkan rumah tangga dengan Stefan William, namun gagal. Foto/Instagram Celine Evangelista
A A A
JAKARTA - Celine Evangelista mengisahkan upayanya untuk menyelamatkan rumah tangga dengan Stefan William , namun gagal. Mereka diputus bercerai secara verstek oleh pengadilan.

Awal 2021 dibuka dengan kabar keretakan rumah tangga Stefan William dan Celine Evangelista. Kala itu Marissa Brigitta, adik Celine, menyebut bahwa sang kakak sudah tak lagi tinggal satu rumah dengan Stefan.



Isu tersebut semakin kencang terdengar usai salah satu orang dekat Celine, yakni Maruef Ashary, mengunggah video pertemuan keluarga. Dalam video tersebut, bintang film Ruqyah: The Exorcism itu terlihat menangis di pelukan ibundanya.

Butuh waktu lama bagi Celine dan Stefan untuk mempertahankan rumah tangga mereka. Bahkan, meski isu keretakan sudah tersiar sejak Januari 2021, ibu empat anak tersebut baru mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Juli 2021.

"Di sini CEMM (Celine Evangelista Monika Maureen) melawan SWU (Stefan William Umboh) terdaftar dalam register berdasarkan SIPP yang ada masuk pada Kamis (15/7/2021), nomor perkara 614/Pdt.G/2021/PN_Jaksel," kata Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Suharno.

Sementara itu, selang satu hari setelah Stefan berulang tahun, Celine juga diketahui sempat datang dan ikut merayakan hari pertambahan usia suaminya. Kala itu, ia diketahui baru saja keluar dari rumah sakit, usai menjalani pengobatan lantaran sakit.

"Jadi aku baru keluar dari rumah sakit. Ini bekas infusnya baru dicopot-copotin, aku diinfus dua kanan-kiri," papar Celine dalam akun YouTubenya, dikutip Selasa (26/10/2021).

"Sekarang aku sebenarnya masih agak-agak pusing sih, karena masih efek obat. Tapi aku nggak mau ngecewain anak-anak dan semua yang ada di sana, yang lagi ngerayain ulang tahun Daddy (Stefan William). Jadi aku mau datang ke sana," sambungnya.

Sayang, momen indah yang berusaha diciptakan oleh Celine agar rumah tangganya bisa diselamatkan, sama sekali tak membuahkan hasil. Namun, ia membantah jika hal tersebut terjadi lantaran adanya orang ketiga.

Celine justru menyebut kalau dirinya dan mantan suami tidak memiliki kecocokan, sehingga akhirnya memilih berpisah.

"Nggak ada kecocokan aja. Kalau misalnya nggak harmonis, ya masalah itu pasti selalu ada konflik di dalam rumah tangga kan, cuma gimana ininya saja, emang pasti selalu ada dalam rumah tangga," jelas Celine dalam tayangan salah satu stasiun televisi.

Selama sidang perceraian berlangsung, Stefan sama sekali tidak pernah hadir. Hal tersebut membuat majelis hakim mengabulkan gugatan cerai Celine secara verstek pada 18 Oktober 2021.



"Amar atau isi putusan, satu, mengadili, tergugat sudah dipanggil secara patut namun tergugat tidak hadir. Kedua, mengabulkan gugatan penggugat sepenuhnya dengan verstek," tegas Suharno.

Perceraian Celine dengan Stefan merupakan yang kedua kali terjadi. Sebelumnya, Celine sudah sempat menikah dengan Dirly Dave Sompie, namun pernikahan mereka juga kandas di tengah jalan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2014 seconds (0.1#10.140)