Inul Daratista Curhat ke Jokowi Tempat Karaoke Belum Dapat Izin Buka: seperti Dianaktirikan

Selasa, 26 Oktober 2021 - 17:01 WIB
loading...
Inul Daratista Curhat ke Jokowi Tempat Karaoke Belum Dapat Izin Buka: seperti Dianaktirikan
Inul Daratista mengeluhkan usaha karaoke yang belum dapat beroperasi di tengah situasi pandemi. Foto/Instagram Inul Daratista
A A A
JAKARTA - Inul Daratista baru-baru ini menyampaikan unek-uneknya kepada Presiden Jokowi di media sosial. Dia mengeluhkan tentang usaha karaoke yang belum dapat beroperasi di tengah situasi pandemi. Termasuk usaha karaoke miliknya, yang turut terimbas dampak pandemi Covid-19.

Penyanyi dangdut asal Pasuruan itu bahkan menyampaikan curahan hatinya itu kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga menteri-menterinya seperti Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.



“Di Jakarta tempat hiburan yg besar2 sdh di ijinkan buka, bahkan skrg lagi heboh krn tdk taat prokes… bisa buka loh,” kata Inul, dikutip dari postingan Instagramnya, Selasa (26/10/2021).

Inul lalu membandingkannya dengan tempat karaoke yang dianggap lebih aman dan mampu menerapkan protokol kesehatan (prokes). Dia bahkan menyebut bahwa bisnis karaoke seperti dianaktirikan.

“Tempat hiburan karaoke keluarga yg sdh pasti tamunya masuk dgn kerabat sdri, masuk room pribadi sdri2 yg sdh di reserv dan tdk melibatkan byk org bersentuhan dgn yg lain, dan sy pastikan smua room setiap berganti tamu akan di steriil kembali dgn peralatan canggih kami yg beda dr yg lain. Tapi sayangnya seperti di anak tirikan blom dpt izin,” tulis istri Adam Suseno tersebut.

Inul juga menyinggung tentang nasib ribuan karyawan yang bekerja di perusahaan karaoke miliknya.

“Sayangnya malah tempat hiburan yg aman malah seperti di anaktirikan. Ribuan karyawan Inul Vizta, blom lagi milik teman2 saya yg lain seperjuangan mengharapkan utk dpt izin resmi sampai skrg blomlah turun, dan kami menunggu dgn doa dan harapan,” kata Inul, dengan emotikon menangis.

Dia mengatakan jika perusahaan karaoke diizinkan beroperasi, tempatnya akan menerapkan prokes dengan ketat.

“Kami karaoke keluarga sangat menjaga image positif kami dan sangat Taat peraturan. Bahkan segala peraturan yg hrs di lengkapi kami sdh siapkan dgn sangat baik, kami takut mau macam2, tapi tak sedikitpun kami dicolek, tempat hiburan yg sehat dan positif milik kami sangat berharap dpt angin segar,” curhatnya.

Perempuan 42 tahun ini berharap tempat-tempat karaoke bisa beroperasi lagi seperti tempat hiburan lain.

“Saya cuma rakyat jelata dan bukan jajaran org penting di negri ini, usaha sy juga kecil, apalah saya ini tapi perjuangan sy dkk dgn bgtu byk org yg hidupnya pun bergantung pd saya dkk smua lg nangis berharap bisa kerja ikut sy lagi,” kata Inul.

Di akhir tulisan, Inul menyebut akun Instagram milik Presiden Jokowi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.



“Semangat bundaaa,” kata netizen di kolom komentar.

“Semangat bund, semoga cepat dapat solusi terbaik,” tulis netizen.

“Semoga dapat izin buka kembali,” komentar yang lain.

“Optimis bunda. Semoga cepet buka kembali,” kata netizen.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)