Sinopsis Film Sir Alex Ferguson: Never Give In

Rabu, 27 Oktober 2021 - 12:49 WIB
Sinopsis Film Sir Alex Ferguson: Never Give In
Sinopsis film Sir Alex Ferguson: Never Give In mengungkap kisah perjalanan seorang arsitek sepakbola, yaitu Sir Alex. Foto/CineVue
A A A
JAKARTA - Sinopsis film Sir Alex Ferguson : Never Give In mengungkap kisah perjalanan seorang "arsitek" sepakbola, yaitu Sir Alex. Dari pekerja biasa hingga menjadi manajer sepakbola terbaik di dunia.

Sir Alex Ferguson adalah seorang manajer sepakbola yang sosoknya telah tersohor di seluruh dunia, bahkan di kalangan awam olahraga sekali pun. Untuk mengabadikan sosoknya, kisah hidup Sir Alex dikemas dalam sebuah film dokumenter berjudul Sir Alex Ferguson: Never Give In.

Baca Juga: Iko Uwais Bintangi Film The Expendable 4, Duet Bareng Sylvester Stallone

Film ini menampilkan sebuah kisah pribadi Sir Alex Ferguson, yang dengan bangga menunjukkan masa lalunya sebagai kaum pekerja di Glasgow, Inggris, hingga menjadi manajer sepakbola terbaik di dunia. Selagi memulihkan diri dari pendarahan otak, Sir Alex bercerita tentang hidupnya kepada sang putra, termasuk rentang waktu 26 tahun di mana ia menjadi manajer klub sepakbola Manchester United (MU).



Dengan ingatannya yang mulai tidak sempurna, Sir Alex berhasil menuturkan pengalamannya dengan jelas seperti tiap trofi, tiap kekalahan, dan tiap pemain yang pernah ia tatap semasa karier cemerlangnya. Setelah menjadi pemain di klub-klub Skotlandia, Sir Alex akhirnya beralih profesi menjadi manajer dan pindah ke Old Trafford.

Tak lama setelah pindah, Sir Alex berhasil membawa MU ke berbagai podium dan memenangkan 13 titel Premier League, 5 FA Cups, dan 2 titel UEFA Champions League. Semua kemenangan dan prestasi itu ia tuturkan di depan kamera yang juga turut mengajak sang istri, Cathy, serta ketiga putranya untuk diwawancara di samping para anggota tim yang sempat bekerja di bawah pelatihan Sir Alex.

Baca Juga: 7 Insiden Kecelakaan Mematikan di Lokasi Film, Terbaru Alec Baldwin

Ditulis Mark Monroe dan disutradarai oleh sang putra, Jason Ferguson, film dokumenter ini menjadi tontonan yang wajib bagi para fans Manchester United yang merindukan sosok Sir Alex. Film ini pertama tayang pada 29 Mei 2021.
(tsa)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2130 seconds (11.252#12.26)