MNC Pictures dan IDN Pictures Berkolaborasi Bakal Garap Srimulat The Movie

Rabu, 27 Oktober 2021 - 16:00 WIB
loading...
MNC Pictures dan IDN Pictures Berkolaborasi Bakal Garap Srimulat The Movie
Menggandeng IDN Pictures, MNC Pictures akan memproduksi film Srimulat The Movie. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Pada 28 Oktober 2021, MNC Pictures dan IDN Pictures, dua perusahaan film di Tanah Air, mengumumkan kolaborasi dalam penggarapan Srimulat The Movie. Srimulat sendiri merupakan pelopor seni pertunjukan di Indonesia yang lahir dari kesenian tradisional, seperti Keroncong dan Ludruk. Mulanya, Srimulat hadir untuk meramaikan panggung pasar malam di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Mengawali karier mereka di daerah, para komedian Srimulat bertransformasi menjadi mega bintang di Indonesia pada tahun 80-an dan 90-an, dengan jutaan penggemar yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Sebagai grup komedi pertama yang berhasil tampil di televisi nasional, lelucon Srimulat rupanya dinilai masih relevan di kehidupan generasi muda. Relevansi inilah yang kemudian meyakinkan MNC Pictures dan IDN Media, melalui IDN Pictures, untuk mengangkat kembali kejayaan Srimulat dan menjadikannya sebagai sumber hiburan yang cocok untuk semua generasi.

Ditambah dengan nama besar Srimulat sebagai grup komedi terbesar dalam sejarah pertunjukan yang sudah tidak diragukan lagi, film layar lebar ini tentu akan menjadi pelipur rindu bagi para penggemar Srimulat akan kehadiran para sosok legendaris di jagad hiburan Indonesia. Penggarapan Srimulat The Movie ini akan disutradarai oleh Fajar Nugros dan dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris kenamaan di industri film Tanah Air.


Ketika Fajar Nugros, Head of IDN Pictures, diminta untuk menyutradarai film Srimulat The Movie, dirinya pun menyambut inisiasi ini dengan sangat antusias. Dilatarbelakangi reputasi Srimulat yang sangat melegenda, ditambah dengan tingkat relevansinya yang masih tinggi di kalangan generasi muda, kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi komitmen untuk terus memberi dampak positif dan menginspirasi masyarakat, terutama Millennials & Gen Z di Indonesia.

Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures: “Kami melihat bahwa Srimulat sangat melegenda dan kehormatan kami dapat menggarap film ini bersama IDN Media. Kami melihat Srimulat dapat diterima seluruh lapisan masyarakat demikian juga menembus batas usia, dan diharapkan dapat disajikan dengan sempurna di Srimulat The Movie dengan apik. MNC Pictures dengan kemampuan terbaiknya, didukung oleh pengalaman memproduksi Film dan Sinetron, serta IDN Pictures yang eksistensinya juga sudah diakui di dunia hiburan Indonesia.” Seperti diketahui MNC Pictures adalah anak usaha dari PT MNC Studios International Tbk yang merupakan penyedia konten produksi kreatif, terbesar di Asia Tenggara.

Winston Utomo, CEO IDN Media: “Srimulat adalah kelompok lawak Indonesia yang sangat melegenda. Menampilkan kebudayaan Indonesia yang kaya, saya pribadi merupakan penonton setia Srimulat sejak lama. Saya memiliki mimpi untuk suatu saat dapat membawa Srimulat ke layar lebar. Kesempatan ini akhirnya datang.

IDN Media, melalui IDN Pictures, berkesempatan untuk menggarap karya legendaris ini bersama dengan MNC Pictures dalam film Srimulat The Movie. Ini merupakan sebuah kehormatan dan juga bentuk komitmen kami di IDN Media untuk terus menginspirasi dan memberikan dampak positif dengan menciptakan karya-karya berkualitas bagi masyarakat Indonesia, terutama Millennial & Gen Z.”

Tentang IDN Media
IDN Media adalah perusahaan media platform untuk Millennial dan Gen Z di Indonesia, dengan lebih dari 70 juta Monthly Active Users (MAU). Visi kami adalah mendemokratisasi informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat.

Tentang IDN Pictures
IDN Pictures adalah sebuah perusahaan film berbasis teknologi yang memiliki visi untuk membawa dampak positif dan inspirasi bagi masyarakat.

Tentang MNC Pictures
MNC PICTURES adalah perusahaan Rumah Produksi berbasis pengembangan IP dengan bisnis antara lain production baik itu live action dan animasi. Adapun content yang dihasilkan MNC PICTURES mencakup film, beragam program drama seri TV, FTV untuk platform TV, digital dan OTT, film bioskop dan original content untuk media Free To Air TV, Pay TV, IPTV, OTT dan Media Sosial.

Sebagai content creator drama seri yang selalu mengedepankan konsep program kreatif, MNC PICTURES mampu memproduksi lebih dari 3.500 jam konten per tahun.



Tentang MNC Studio International

MNC PICTURES merupakan anak perusahaan dari MNC Studios International (MSI) yang berada di bawah naungan MNC Group. MSI memposisikan diri sebagai perusahaan penyedia konten terbesar di Asia Tenggara, MSI memiliki lini bisnis pengembangan dan distribusi Intellectual Property atau IP dengan memproduksi program televisi, film, konten digital, animasi, infotainment, reality show, esport & gaming, talent management, MCN management dan advertising agency.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2930 seconds (0.1#10.140)