Yuk Belanja di AladinMall, Lengkap dan Anti Ribet!

Rabu, 27 Oktober 2021 - 16:35 WIB
loading...
Yuk Belanja di AladinMall, Lengkap dan Anti Ribet!
IBelanja di AladinMall jelas murah dan anti ribet. Foto: Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Data dari Kemenkes pada Selasa (26/10/2021) menyebutkan, kasus positif Covid-19 di Tanah Air bertambah 611, sehingga akumulasi positif Covid-19 saat ini lebih dari 4,2 juta kasus.Sejumlah kalangan mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah dan tetap waspada karena setelah pelonggaran PPKM di beberapa wilayah, masyarakat cenderung semakin tidak disiplin menjaga protokol kesehatan.

Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19, Sonny B Harmadi, mengingatkan masyarakat untuk terus berpartisipasi menjaga kestabilan kondisi saat ini dengan mematuhi protokol kesehatan (Sindonews.com, 25/10/2021).
"Rata-rata skor memakai masker sudah mencapai 8,25 dalam 3 minggu terakhir. Sedangkan skor menjaga jarak dan mencuci tangan di angka 8,02 pada periode yang sama (rentang skor antara 1 - 10)," kata Sonny Senin (25/10/2021).

Menurut Sonny, perlu ada upaya bersama-sama dalam pengoptimalan perlindungan kesehatan, karena ancaman Covid-19 masih ada."Saat kasus sedang melonjak ataupun melandai, perilaku masyarakat harus tetap sama dalam menerapkan protokol kesehatan. Selalu pakai masker, jaga jarak dan jangan berkerumun, serta rajin mencuci tangan pakai sabun," ujar Sonny.

Protokol kesehatan tetap harus diterapkan secara ketat untuk menghindari terjadinya gelombang ketiga. Berdasarkan pengalaman, lonjakan kasus positif terjadi pada saat ada peningkatan mobilitas yang tidak terkontrol seperti pada saat liburan panjang.

Salah satu protokol penting adalah mengurangi mobilitas dengan menjalankan sebanyak mungkin kegiatan dari rumah saja. Kegiatan Anda di rumah perlu dibuat lebih efektif dan produktif, sehingga berkegiatan di rumah tiak membuat Anda jenuh dan stress.



Berikut ini beberapa tips dari Forbes yang dapat membantu Anda menjadi lebih produktif saat menjalankan kegiatan dari rumah.

Sesuaikan lingkungan aktivitas Anda

Personalisasi ruang Anda untuk beraktivitas dengan cara yang mungkin tidak dapat Anda lakukan ketika beraktivitas di luar rumah, seperti menyalakan lilin wangi, menambahkan hiasan tanaman, dan sebagainya. Sesuaikan lingkungan kerja Anda dengan apa yang akan membantu Anda merasa nyaman, fokus, dan termotivasi sepanjang hari. Hal-hal seperti aroma lilin dan tanaman di sekitar Anda dapat berefek positif pada perasaan Anda.

Jangan lupa beristirahat dan berolahraga ringan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2360 seconds (0.1#10.140)