5 Sayur Penurun Kolesterol Tinggi yang Cepat dan Ampuh

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 05:15 WIB
loading...
5 Sayur Penurun Kolesterol Tinggi yang Cepat dan Ampuh
Sayur penurun kolesterol tinggi perlu dikonsumsi rutin untuk menurunkan kadar kolesterol. Anda pun tak perlu khawatir, sayuran ini terbukti cepat dan ampuh. Foto/Medical News Today.
A A A
JAKARTA - Sayur penurun kolesterol tinggi perlu dikonsumsi rutin untuk menurunkan kadar kolesterol . Anda pun tak perlu khawatir, lantaran sayuran ini terbukti cepat dan ampuh menurunkan kolesterol tinggi.

Diet seseorang memainkan peran penting dalam seberapa sehat kadar kolesterol mereka. Makan makanan yang menjaga kolesterol dalam kisaran yang sehat dapat membantu mencegah masalah kesehatan, termasuk serangan jantung atau stroke .

Berikut daftar sayur penurun kolesterol tinggi yang perlu dikonsumsi rutin seperti dilansir dari Medical News Today, Jumat (29/10/2021).


1. Terong

5 Sayur Penurun Kolesterol Tinggi yang Cepat dan Ampuh


Terong kaya akan serat. 100 gram terong mengandung 3 gram serat. Asosiasi Jantung Amerika (AHA) menunjukkan, serat membantu menurunkan kadar kolesterol darah. Terong juga mengurangi risiko pengembangan penyakit jantung, stroke, obesitas dan diabetes tipe 2.

2. Okra

5 Sayur Penurun Kolesterol Tinggi yang Cepat dan Ampuh


Okra adalah sayuran yang dibudidayakan orang di seluruh dunia. Para peneliti telah menemukan bahwa gel dalam okra yang disebut mucilage dapat membantu menurunkan kolesterol dengan mengikatnya selama pencernaan. Ini membantu kolesterol meninggalkan tubuh melalui feses.


3. Kale
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5347 seconds (0.1#10.140)