Gorengan Sehat untuk Diet Ada Strategi Makannya, Simak di Sini!

Minggu, 31 Oktober 2021 - 11:09 WIB
loading...
Gorengan Sehat untuk Diet Ada Strategi Makannya, Simak di Sini!
Gorengan sehat untuk diet ada strategi untuk memakannya. Jadi, Anda tak akan tersiksa gara-gara pantang makan gorengan. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Gorengan sehat untuk diet ada strategi untuk memakannya . Jadi, Anda tak akan tersiksa gara-gara pantang makan gorengan, padahal itu masih diperbolehkan asal dengan tata cara memasak dan pola makan yang benar.

Gorengan termasuk salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Selain mudah ditemukan dan harganya murah, gorengan juga memiliki rasa yang gurih dan bikin nagih.



Tetapi, gorengan sering kali dilabeli sebagai makanan tidak sehat, terutama bagi mereka yang sedang menjalani program diet. Hal itu dikarenakan gorengan memiliki kandungan lemak trans (trans fat) yang tinggi.

Lemak trans berasal dari minyak yang dikandung oleh makanan yang digoreng. Tanpa disadari, kadar kolesterol di dalam tubuh kita pun dapat terganggu kalau kebanyakan mengudap lemak ini.

Karenanya, jika Anda sedang menjalani program diet dan ingin tubuh tetap sehat saat mengonsumsi gorengan, beberapa tips berikut wajib diikuti. Berikut ulasannya, yang dirangkum dari berbagai sumber pada Minggu (31/10/2021).

1. Buat Gorengan Sendiri

Makanan yang dibuat sendiri lebih terjamin kualitasnya. Karena Anda tahu seperti apa kualitas bahan-bahan makanan yang Anda gunakan, serta kebersihan pada saat membuatnya.

2. Perhatikan Porsinya

Makan gorengan satu buah tidak serta-merta merusak program diet Anda dan langsung membuat berat badan Anda naik 5 kg. Karenanya, perhatikan jumlah asupan saat Anda makan gorengan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2155 seconds (0.1#10.140)