Sebelum Perankan Odin di Film Thor, Anthony Hokins Sempat Hampir Pensiun dari Dunia Akting

Senin, 01 November 2021 - 13:10 WIB
loading...
Sebelum Perankan Odin di Film Thor, Anthony Hokins Sempat Hampir Pensiun dari Dunia Akting
Sebelum Perankan Odin di Film Thor, Anthony Hokins Sempat Hampir Pensiun dari Dunia Akting. Foto/Pinterest
A A A
JAKARTA - Aktor senior Anthony Hopkins sempat hampir pensiun dari dunia akting pada 2010 lalu. Namun, ketika digandeng oleh Kenneth Branagh untuk memerankan Odin di film Thor pertama, Anthony akhirnya menemukan kembali gairah untuk terus menggeluti seni peran.

Baru-baru ini, lewat sebuah buku berjudul “The Story of Marvel Studios: The Making of the Marvel Cinematic Universe,” Anthony memberikan sebuah testimoni tentang bagaimana film Thor berhasil menyelamatkan karirnya.

Telah bermain di berbagai film selama 50 tahun lebih, Anthony yang mulai merasa jenuh pun mengaku hampir pensiun.

“Kenneth Branagh memberiku semangat untuk kembali bekerja,” tulisnya dilansir dari CBR, Senin (1/11/2021).



Menyebut sang sutradara sebagai ‘juru selamat’ aktingnya, Anthony pun melanjutkan dengan berkata bahwa Kenneth adalah sosok yang mampu menyuntik energi positif ke semua aktor dan kru, tak hanya dirinya.

"Aku hampir menyerah, sungguh. Tapi Kenneth tak akan pernah membiarkanmu pensiun tanpa karya pamungkas yang bombastis. Bekerja dengan Ken benar-benar sebuah suntikan energi untuk hidupku dan banyak orang," katanya.

Pertama terjun ke dunia akting, Anthony debut dengan film The Lion in Winter yang merupakan drama sejarah tentang perang salib dimana Ia berperan sebagai Richard the Lionheart.

Setelah berhasil membintangi film-film di tahun 70-an dan 80-an, karir Anthony pun semakin menanjak berkat film Silence of the Lambs dimana Ia berperan sebagai Hannibal Lecter di tahun 1991.

Berkat Kenneth Branagh dan Thor, Anthony pun batal pensiun dan kembali aktif di dunia akting. Di antara tahun 2011 hingga 2021 ini, Anthony telah membintangi 19 film termasuk film-film Marvel Studios pasca Thor.

Ia juga sempat muncul dalam serial televisi Westworld di HBO dan kini menjadi narator di serial Mythic Quest milik AppleTV+.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2299 seconds (0.1#10.140)