Novi Dewi Siap Bagikan Khasiat Konsumsi Warisan Nenek Moyang Jamu, Selengkapnya di Morning Update iNews

Senin, 01 November 2021 - 22:09 WIB
loading...
Novi Dewi Siap Bagikan Khasiat Konsumsi Warisan Nenek Moyang Jamu, Selengkapnya di Morning Update iNews
Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Jamu yang merupakan minuman sekaligus obat tradisional asli Indonesia, nyatanya telah menjadi warisan nenek moyang. Manfaat dan khasiat yang begitu melimpah dari mengonsumsi jamu telah menjadikan jamu sebagai minuman tradisional yang dipercaya mampu menyembuhkan berbagai penyakit.

Meskipun jamu merupakan minuman tradisional, tidak perlu khawatir untuk mencari jamu di zaman modern seperti sekarang karena jamu tetap menjadi pilihan alternatif bagi beberapa masyarakat Indonesia untuk menjaga kesehatan.



Berkat khasiat yang dimilikinya begitu banyak dan manjur, jamu telah digunakan sebagai minuman herbal untuk mengobati sekaligus untuk menjaga daya tahan tubuh secara tradisional yang telah dipercaya turun temurun.

Salah satu contohnya ada di dalam minuman jamu beras kencur yang dipercaya dapat meredakan rasa nyeri dan pegal-pegal, kunyit asam yang dapat memberikan khasiat secara optimal untuk kesehatan tubuh, dan temulawak yang dipercaya berfungsi untuk mengatasi masalah pencernaan hingga mencegah kanker.

Jadi makin penasaran, apa saja khasiat dari mengonsumsi minuman herbal khas Indonesia? Tenang, di episode kali ini, Morning Update akan hadirkan secara langsung Nova Dewi Setiabudi, seorang pendiri Kedai Suwe Ora Jamu.

Berawal dari keinginannya untuk melestarikan warisan bangsa, Novi berhasil memproduksi produk minuman jamu yang telah disesuaikan dengan cita rasa kaum millennial. Selain itu, Novi juga telah mengadakan edukasi membuat jamu dan membuat video-video tutorial mengenai minuman jamu.

Tekad Novi dalam membagikan informasi tentang berbagai khasiat kesehatan dan ajakan untuk melestarikan minuman jamu memang begitu besar.



Ingin tahu lebih lanjut soal minuman dari warisan nenek moyang ini? Dan apa sajakah khasiatnya untuk kesehatan tubuh? Saksikan selengkapnya di Morning Update (Selasa, 2 November 2021) pukul 07.00 WIB bersama host-host kesayangan kita, Fadli Akhmad dan Haifa Nafisa hanya di iNews.

Program ini juga dapat disaksikan melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+.

#iNews #MorningUpdate #FadliAkhmad #HaifaNafisa #NovaDewiSetiabudi #Jamu #Kesehatan #WarisanNenekMoyang
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2094 seconds (0.1#10.140)