Kulit Tetap Glowing di Musim Hujan, Ini Tipsnya

Selasa, 02 November 2021 - 07:07 WIB
loading...
Kulit Tetap Glowing di Musim Hujan, Ini Tipsnya
Meski sebagian orang suka menikmati hujan, nyatanya tidak bagi kulit kita. Foto Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Musim hujan mulai datang. Meski sebagian orang suka menikmati hujan, nyatanya tidak bagi kulit kita. Saat hujan, tingkat kelembaban meningkat. Hal ini memicu masalah kulit seperti jerawat, kusam, dan lain-lain.

Konsultan Dermatologis Dr. Vikram Lahoria MD mengatakan, musim hujan membawa kelembaban yang berlebihan, membuat kulit berkeringat dan berminyak.



"Ini lebih lanjut memblokir pori-pori yang menyebabkan jerawat," kata Dr. Lahoria, seperti dikutip dari laman NDTV pada Selasa (2/11/2021).

Jika sudah berjerawat, cita-cita untuk mendapatkan kulit glowing pun jadi kandas. Namun jangan khawatir, Anda bisa mengubah gaya hidup dengan merawat diri melalui diet sehat dan olahraga.

Mempertimbangkan hal ini, berikut lima cara mendapatkan kulit glowing di musim hujan.

1. Tetap Terhidrasi

Menurut para ahli, kunci kulit yang sehat dan bercahaya adalah hidrasi. Minum air dalam jumlah yang cukup setiap hari membantu kulit kita terlihat montok dan bercahaya.

"Kita banyak berkeringat selama musim hujan. Oleh karena itu, kita semakin kehilangan air dan elektrolit yang berlebihan dari tubuh sehingga menyebabkan dehidrasi. Tambahkan jus buah segar dan air lemon ke dalam rutinitas harian Anda. Konsumsilah 8-10 gelas air setiap hari," jelas Dr. Lahoria.

2. Teh Hijau
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)