Kulit Tetap Glowing di Musim Hujan, Ini Tipsnya

Selasa, 02 November 2021 - 07:07 WIB
loading...
A A A
Teh hijau mungkin adalah salah satu minuman detoks yang paling populer yang kita ketahui. Teh ini kaya akan antioksidan dan punya sifat antiinflamasi yang mencegah kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

3. Air Kelapa

Salah satu minuman detoksifikasi paling alami, air kelapa membuat kita tetap terhidrasi, yang selanjutnya meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan. Selain sebagai pelembab alami, air kelapa juga dikenal dapat mengurangi kerutan dan garis halus.

4. Makan Buah Musiman

Musim hujan membawa berbagai macam buah-buahan yang sarat dengan khasiat yang bermanfaat bagi kulit. Buah-buahan seperti peach dan ceri sarat dengan vitamin C serta antioksidan yang membantu mengeluarkan racun sekaligus mengeluarkan cahaya alami.

"Sertakan berbagai sayuran serta buah-buahan dalam diet Anda untuk semua antioksidan, vitamin, dan mineral," Dr Lahoria menyarankan.



5. Hindari Makan Gorengan

Gorengan diketahui bisa menyebabkan jerawat dan membuat kulit terlihat kusut. Inilah sebabnya mengapa para ahli merekomendasikan untuk tidak terlalu sering mengonsumsi gorengan.

"Hindari konsumsi kafein yang berlebihan juga," ujar Dr Lahoria.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3578 seconds (0.1#10.140)