Asah Kreativitas, Anita Dalami Dunia Fotografi dan Scrapbook

Rabu, 03 November 2021 - 11:33 WIB
loading...
A A A
Sejak saat itu, Anita diajak komunitas tersebut sebagai fotografer tetap untuk dokumentasi sekaligus menyambut kedatangan Jokowi di Australia. Dia juga pernah memotret penyambutan Budiman Sudjatmiko hingga Okky Asokawati.

"Ternyata orang seneng sama hasil kerja saya, akhirnya kalau ada acara diundang lagi. 17 Agustus 2019 saya diundang ke istana. Saya pulang ke Indonesia, ikut upacara bendera," kata dia.

Kecintaan Anita terhadap dunia seni tak hanya berhenti pada fotografi saja. Dia pun pandai membuat karya seni scrapbook, semacam album lembar memo yang dihiasi foto dan lainnya, berisi entri jurnal maupun ucapan dan deskripsi tertulis.

Mulanya Anita tertarik ketika mendatangi salah satu toko scrapbook di Bandung. Lantas dia mengikuti kelas selama 1 jam, belajar secara basic membuat scrapbook. Selanjutnya dia mendalami sendiri bagaimana secara kreatif menuangkan ide-ide ke dalam scrapbook yang dibuat.

Setelah menguasai, dia memutuskan untuk menjadikannya cuan. Anita menyulap sebuah ruangan di rumahnya untuk menyalurkan kreativitasnya untuk membuat sebuah scrapbook.

Baca juga: Mengenal Kolesterol dan Fungsinya bagi Tubuh

Untuk bisnis scrapbook, Anita memilih kualitas kertas yang bagus agar pelanggannya merasa puas. Pelanggan juga dapat menentukan tema yang akan digunakan seperti binatang, fashion dan lainnya. "Karya scrapbook saya bisa juga dilihat melalui laman lucucollection.com," tutupnya.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2178 seconds (0.1#10.140)