6 Bahan Alami yang Mampu Atasi Masalah Kulit Terkelupas

Rabu, 03 November 2021 - 18:54 WIB
loading...
6 Bahan Alami yang Mampu Atasi Masalah Kulit Terkelupas
Pengelupasan kulit di sekitar kuku adalah kejadian umum yang bisa membuat tidak nyaman dan mengkhawatirkan. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Cuaca ekstrem dapat memengaruhi kondisi kulit. Kulit akan kering dan rentan terkelupas. Pengelupasan kulit di sekitar kuku adalah kejadian umum yang bisa membuat tidak nyaman dan mengkhawatirkan.

Ya, hal tersebut kerap terjadi di sekitar kuku , kutikula dan ujung jari. Lapisan luar epidermis mulai terkelupas, yang dapat menyebabkan pendarahan bahkan membuat kuku Anda terlihat jelek. Kemudian, sering mengoleskan cat kuku dan mencuci tangan lebih sering dapat memperburuk keadaan.

Jika kondisi kulit Anda semakin parah dan menimbulkan rasa sakit, sebaiknya Anda mulai mengambil langkah untuk mengobatinya. Seperti menyadur Pinkvilla, berikut beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati kondisi Anda.

Baca juga: Tiga Penyakit Autoimun Kulit Ini Sering Menyerang Selama Pandemi Covid-19

1. Madu

Menerapkan madu pada area yang terkena akan membantu Anda meringankan rasa sakit dengan menahan sebagian kelembapan dari lingkungan. Madu dikenal karena sifatnya yang menghidrasi dan memberi nutrisi yang bertindak paling baik terhadap kutikula yang mengelupas.

2. Susu

Susu adalah pelembap yang bagus dan mengandung mikronutrien yang membuat kulit Anda lembut dan halus. Anda dapat mengonsumsi susu setiap hari atau Anda dapat mencelupkan tangan ke dalam susu selama 15 menit atau lebih.

3. Tetap Terhidrasi

Minum air putih dapat meningkatkan sirkulasi darah kita dan juga akan membantu tubuh kita terhidrasi sepenuhnya. Meski kebutuhan air setiap orang berbeda, namun minumlah setidaknya 8 gelas per hari.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1551 seconds (10.177#12.26)