Fasilitasnya Top! MNC Land x GoWork Surabaya Pilihan Favorit Milenial, Entrepreneur, Termasuk UMKM

Kamis, 04 November 2021 - 08:24 WIB
loading...
Fasilitasnya Top! MNC Land x GoWork Surabaya Pilihan Favorit Milenial, Entrepreneur, Termasuk UMKM
Coworking space atau ruang kerja bersama menjadi pilihan favorit banyak UMKM dan para entrepreneur yang belum memiliki kantor fisik. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Perlahan tapi pasti, pandemi Covid-19 mulai terkontrol. Sejumlah sektor perekonomian pun perlahan mulai bangkit, seperti Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang kini naik kelas dan memiliki peran yang luar biasa penting di dalam perekonomian Indonesia.

Dalam perspektif yang optimistis, pandemi telah memberikan banyak pelajaran untuk semua orang. Belajar untuk berubah mengikuti era yang semakin dinamis ini. Hal inilah yang juga dilakukan oleh UMKM untuk mulai beradaptasi dengan sejumlah platform digital yang memberikan potensi pasar yang lebih luas.

Sempat dihantui ancaman kegagalan karena sepinya pembeli selama pandemi, tidak sedikit bisnis UMKM yang penjualan justu meningkat berkat platform digital. Seperti yang dirasakan oleh sejumlah penjual tanaman, di mana memanfaatkan marketplace dan media sosial sebagai media pemasaran sekaligus promosi yang sangat efektif.

Baca juga: Indahnya Pulau Kei, Ada Pantai dengan Pasir Putih Terhalus

Karena alasan itu, sejumlah UMKM mulai membenahi manajemen guna memperluas pasar domestik ke seluruh Indonesia hingga pasar global.

Coworking Space: Pilihan Efisien dan Efektif

Coworking space atau ruang kerja bersama menjadi pilihan favorit banyak UMKM dan para entrepreneur yang belum memiliki kantor fisik.

Hal itu terwujud karena coworking space sangat fleksibel dengan berbagai fasilitas yang tersedia, yang memungkinkan pengguna untuk bekerja, mengadakan rapat, presentasi, video conference dengan biaya terbilang masuk akal.

General Manager Office Leasing, Coworking Space & Event Venue, Winda F. Wantania menyampaikan, MNC Land bersama GoWork berkomitmen akan kembali menghadirkan coworking space dan private office baru di gedung MNC Tower Surabaya.

"Tentu kami bersyukur coworking space dan office space yang dikembangkan di lantai 10 gedung MNC Tower Surabaya bersama GoWork ini disambut sangat baik oleh para perusahaan startup, freelancer, hingga UMKM yang sudah terisi penuh untuk private officenya di lantai 10. Karena itu, kami tengah menyiapkan untuk kembali memperkenalkan space baru di lantai 11," ucap Winda saat berbincang via telepon.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)