Larissa Chou Kewalahan Hadapi Putranya yang Alami Tantrum

Kamis, 04 November 2021 - 13:40 WIB
loading...
Larissa Chou Kewalahan Hadapi Putranya yang Alami Tantrum
Larissa Chou Kewalahan Hadapi Putranya yang Alami Tantrum. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Larrisa Chou mengaku kewalahan menghadapi anaknya yang kerap mengalami Tantrum atau keadaan ketika anak meluapkan emosinya dengan cara menangis kencang, berguling-guling di lantai, hingga melempar barang.

Menjadi seorang single mother merupakan hal yang tak mudah untuk dilakukan oleh Larissa Chou. Terlebih saat ini putranya, Yusuf, memiliki kendala dalam berbicara dan kian aktif seiring pertambahan usianya.

Baru-baru ini melalui akun Instagramnya Larissa sempat membagikan video saat putranya mengalami tantrum di malam hari. Hal itu tentunya membuat Larissa kerepotan hingga hanya sanggup berusaha untuk memahami putranya mengontrol emosi saat menghadapi fase tersebut.

"Ketika capek karena anak begadang terus. Ketika lelah karena anak susah diatur. Ketika sedih karena anak sakit. Ketika marah karena anak kok kaya gak ngertiin. Harus selalu ingat bahwa anak pun sebenernya gak mau begitu kok," ungkap Larissa pada Instagram Storynya.



"Hanya mereka belum bisa memahami harus seperti apa. Apalagi untuk anak spesial, hanya perlu rasa sabar yang lebih besar untuk mengasihi dan mengerti." sambungnya.

Merasa kewalahan mengontrol perilaku tantrum putranya, Larissa menyebut jika dirinya sampai harus meminta bantuan dari pengasuh. Terlebih saat Tantrum, emosi Yusuf bisa dikatakan cukup sulit untuk dikendalikan.

"Ini suara pengasuh kesayangan Yusuf, Masya Allah.. Aku minta ditemenin di kamar karena tadi Yusuf nya tantrum sampe mukul-mukul dan nyakar. Jadi butuh bala bantuan," jelasnya.

Menghadapi kondisi tersebut, mantan istri Alvin Faiz ini mengaku hanya bisa bersabar. Ia pun mengaku tidak mau mengungkapkan apa penyakit yang sebenarnya diderita putranya.

"Maaf aku nggak bisa kasih tau Yusuf sakit apa.. Karena ya nggak semua harus di posting di social media bukan? Doakan aja yang baik untuk Yusuf ya," jelasnya.

"Kalau mengatasi Yusuf yang spesial (telat bicara) aku berusaha yang terbaik sebisa aku untuk perkembangan Yusuf. Usaha + Doa nggak akan nihil. Allah itu maha baik kok," tandasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)