Cairan Pembersih Kewanitaan, Amankah di Pakai Setiap Hari?

Jum'at, 05 November 2021 - 14:37 WIB
loading...
Cairan Pembersih Kewanitaan, Amankah di Pakai Setiap Hari?
Podcast Kata Dokter akan membahas soal pembersih kewanitaan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Kamu lagi mencari sesuatu yang nggak membosankan sekaligus bisa menambah ilmu selama mengisi waktu senggangmu? Ada yang cocok nih! Podcast Kata Dokter bersama dr. Nadia Alaydrus kembali lagi untuk memberikan tips dan info seputar kesehatan. Di episode kali ini, dr. Nadia akan membahas masalah yang sering dialami wanita, iya keputihan! Mau tahu? Langsung aja dengerin di RCTI+.

Setiap perempuan pasti pernah mengalami keputihan, secara sederhananya keputihan merupakan cara alami tubuh untuk menjaga kebersihan dan kelembaban organ kewanitaan dan itu merupakan hal yang sangat normal terjadi pada setiap wanita. Akan tetapi, perlu diwaspadai juga karena terdapat dua jenis keputihan. Yaitu,normal dan abnormal.Ayo harus kenali ciri - cirinya !.

Menurut dr. Nadia Selama keputihan hadir pada saat menjelang haid, hamil , dan masa subur itu normal dan kenali juga ciri -ciri yang normal dan abnormal, biasanya salah satu ciri keputihan yang abnormal yaitu berbau tidak sedap.Dan amati juga perubahan warnanya seperti hijau,coklat atau kekuningan harus waspada.


Dan Seringkali para wanita membersihkanya dengan cairan khusus organ kewanitaan, Apakah ini dapat digunakan setiap hari ?. “Diperbolehkan menggunakan cairan khusus organ wanita, dan yang pasti pHnya disesuaikan”Ungkap dr.Nadia. Selain,itu dr.Nadia juga menjelaskan mengapa cairan pembersih organ kewanitaan harus berhati - hati karena bakteri baik yang ada di organ ikut mati, dan daya pertahanan berkurang sehingga terjadi keputihan.Jadi, tidak perlu khawatir lagi untuk menggunakannya setiap hari.

Mau tahu pembahasan selanjutnya dr. Nadia? Yuk dengarkan selengkapnya di Podcast Kata Dokter hanya di RCTI+ .
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)