Cegah Stres, Lakukan 5 Langkah Mudah dan Efektif Berikut Ini

Jum'at, 05 November 2021 - 23:12 WIB
loading...
Cegah Stres, Lakukan 5 Langkah Mudah dan Efektif Berikut Ini
Pandemi Covid-19 yang belum berakhir membuat banyak dari kita berjuang dengan masalah kecemasan, tekanan mental, dan beban ekstra yang cukup menguras emosi dan pikiran. / Foto: ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir membuat banyak dari kita berjuang dengan masalah kecemasan, tekanan mental, dan beban ekstra yang cukup menguras emosi dan pikiran.

Di masa-masa sulit ini, penting untuk menjaga diri kita sendiri, kesejahteraan mental dan menerima kenyataan.

Dengan segala keterbatasan dan terus-menerus hidup dalam ketakutan, kesehatan mental kita tentunya turut berdampak. Oleh karenanya, sangat penting mendetoksifikasi pikiran dan tubuh, serta menjauhkan pikiran dan emosi negatif.

Baca juga: Viral! Detik-Detik Putra Vanessa Angel Ditolong dari Kecelakaan Maut

Dikutip dari beberapa sumber, berikut 5 cara sederhana untuk mendetoksifikasi pikiran dan tubuh Anda untuk menghindari stres.

1. Sibukkan Diri dengan Pekerjaan Rumah

Dengan melakukan ini, Anda akan mengalihkan Anda dari pikiran yang tidak diinginkan. Pekerjaan rumah yang dikombinasikan dengan perhatian penuh adalah cara yang sehat untuk mendetoksifikasi pikiran Anda.

Anda dapat mencoba memasak, mencuci piring, mencuci pakaian, membersihkan rumah, dan berbagai pekerjaan lainnya. Dengan cara ini Anda akan lebih fokus pada tugas daripada pikiran Anda.

2. Matikan Semua Gadget Anda untuk Sementara Waktu

Penting untuk memberikan mata dan pikiran Anda istirahat dari semua perangkat. Pikiran Anda terus mengembara ke informasi berlebih yang Anda konsumsi sepanjang hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)