Kolesterol Tinggi, 3 Tanda Serius di Kaki yang Perlu Pertolongan Medis Segera

Sabtu, 06 November 2021 - 05:15 WIB
loading...
Kolesterol Tinggi, 3 Tanda Serius di Kaki yang Perlu Pertolongan Medis Segera
Ada tiga tanda serius kolesterol tinggi di kaki yang perlu pertolongan medis segera. Kolesterol menumpuk di arteri dapat menyebabkan komplikasi serius. Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Ada tiga tanda serius kolesterol tinggi di kaki yang perlu pertolongan medis segera. Kolesterol menumpuk di arteri dapat menyebabkan komplikasi serius yang menimbulkan gejala . Salah satu contoh paling akut dari hal ini adalah penyakit arteri perifer (PAD).

Dilansir dari Express, Sabtu (6/11/2021) penyakit arteri perifer (PAD) adalah kondisi umum di mana penumpukan timbunan lemak seperti kolesterol di arteri membatasi suplai darah ke otot kaki.

Tiga tanda komplikasi kolesterol ini dapat muncul di kaki. Seperti halnya luka terbuka atau borok pada jari kaki atau kaki, seringkali pada titik tekanan pada kaki dan dapat menandakan kasus PAD yang serius.


Menurut Society for Vascular Surgery (SVS), maag dapat berkembang menjadi gangren. Gangren adalah kondisi serius dimana hilangnya suplai darah menyebabkan jaringan tubuh mati. Gejala ini memerlukan perhatian medis segera.

Untuk mencegah risiko komplikasi kolesterol tinggi seperti PAD, sangat penting untuk menjalani tes kolesterol tinggi. Karena kolesterol tinggi biasanya tidak menimbulkan gejala, Anda hanya dapat mengetahuinya dari tes darah.

Memperbaiki pola makan adalah kunci untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi dan makanan yang mengandung lemak jenuh harus dihindari.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2200 seconds (0.1#10.140)