5 Makanan yang Bisa Meningkatkan Daya Ingat, Nomor 4 Paling Mudah Didapat

Minggu, 07 November 2021 - 17:15 WIB
loading...
5 Makanan yang Bisa Meningkatkan Daya Ingat, Nomor 4 Paling Mudah Didapat
5 Makanan yang Bisa Meningkatkan Daya Ingat, Nomor 4 Paling Mudah Didapat. Foto/Minimalistbaker
A A A
JAKARTA - Seiring pertambahan usia, kemampuan mengingat dan konsentrasi bisa saja menurun. Untuk mengatasinya, ada cara meningkatkan daya ingat yang dapat Anda lakukan. Dengan demikian, kemampuan mengingat Anda tetap optimal dan tidak termakan usia.

Penurunan daya ingat atau pikun merupakan kondisi yang umum terjadi seiring bertambahnya usia. Namun, bukan berarti Anda harus pasrah menerima kondisi tersebut.

Anda bisa tetap memelihara ingatan dengan mengkonsumsi makanan yang sering dijumpai, apa saja itu? Berikut 5 makanan yang dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi:

1. Blueberry

Blueberry memiliki kandungan serat yang cukup tinggi yang bisa membantu untuk meningkatkan daya ingat serta konsentrasi Anda. Selain bagus untuk kesehatan ingatan, blueberry juga bebas gluten yang dapat membantu melancarkan aliran sinyal ke otak.



2. Biji Labu

Biji labu salah satu makanan super yang kaya akan protein dan serat. Oleh sebab itu, biji labu dapat membantu mengoptimalkan kemampuan berpikir dan mengingat. Khasiat lainnya yang terkandung dalam biji labu diantaranya sebagai makanan yang mampu meningkatkan mood dan penghilang stress.

3. Cokelat Hitam

Cokelat hitam adalah makanan yang menakjubkan. Ini adalah salah satu makanan yang mampu untuk mengurangi stress dan menghilangkan depresi. Selain dapat mengurangi stress dan menghilangkan depresi, rupanya coklat hitam juga berkhasiat untuk meningkatkan daya ingat dan konsentrasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)