Pertajam Daya Ingat dengan Teratur Mengonsumsi 6 Makanan Ini

loading...
Pertajam Daya Ingat dengan Teratur Mengonsumsi 6 Makanan Ini
Makanan yang Anda makan setiap hari memainkan peran penting dalam menjaga Anda tetap sehat dari dalam dan luar. / Foto: Live Science
JAKARTA - Otak Anda adalah organ terpenting dalam tubuh yang mengontrol semua fungsi tubuh. Oleh karena itu, menjaganya agar tetap sehat dan aktif sangat penting yang merupakan kunci untuk menjalani gaya hidup sehat .

Baca juga: Pertama di Tanah Air, Film Dengar Ditayangkan Melalui Zoom

Otak mengontrol sistem saraf tubuh Anda, mengumpulkan semua informasi dan memprosesnya, otak memungkinkan Anda untuk bergerak, merasakan, menyentuh, dan menyimpan semua informasi yang telah Anda kumpulkan selama bertahun-tahun. Oleh karena itu, menjaga fungsi otak Anda adalah yang paling penting agar tubuh Anda berfungsi sama.

Makanan yang Anda makan setiap hari memainkan peran penting dalam menjaga Anda tetap sehat dari dalam dan luar. Pilihan makanan dan kebiasaan gaya hidup kita memengaruhi tubuh kita secara internal dan membuatnya tetap sehat dan tumbuh.

Di sini, kita akan berbicara tentang makanan tertentu yang akan meningkatkan memori Anda dan menjaga fungsi otak Anda tetap baik untuk mencegahnya memburuk seiring bertambahnya usia, sebagaimana dilansir dari laman Pinkvilla, Jumat (11/6).

Ikan



Ikan berlemak atau ikan berminyak adalah makanan terpenting untuk otak karena mereka kaya akan sumber asam lemak omega-3. Ikan seperti salmon, trout dan sarden ada di daftar teratas untuk meningkatkan fungsi otak dan memori. Mereka sangat penting untuk menyimpan memori dan belajar. Mereka membantu meningkatkan perubahan suasana hati juga.

Kunyit

Bahan utama ini digunakan di banyak rumah tangga sebagai bagian dari rempah-rempah yang pada dasarnya berguna untuk otak. Antioksidan yang ada dalam kunyit membantu meningkatkan daya ingat dan juga membantu mengurangi depresi karena meningkatkan kadar serotonin. Senyawa aktifnya yaitu kurkumin memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat yang membantu otak.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top