Billy Syahputra Sering Ikut Gotong Jenazah Artis ke Makam, Ternyata Ini Alasannya

Senin, 08 November 2021 - 19:00 WIB
loading...
Billy Syahputra Sering Ikut Gotong Jenazah Artis ke Makam, Ternyata Ini Alasannya
Billy Syahputra ikut mengantarkan jenazah Vanessa Angel ke pemakaman. Foto/YouTube Calon Artis
A A A
JAKARTA - Billy Syahputra belum lama ini diketahui ikut menggotong keranda jenazah Vanessa Angel untuk dibawa ke pusara. Sebelumnya, Billy juga pernah melakukan hal serupa pada almarhum Julia Perez, Sapri Pantun, hingga ibunda Amanda Manopo.

Belakangan terkuak alasan mengapa Billy sering menghadiri pemakaman artis dan ikut membantu membawa jenazahnya. Dalam kanal YouTube Denny Cagur, Billy bercerita bahwa hal tersebut sudah dilakukannya sejak kecil. Ia mengaku, siap membantu tanpa melihat kedekatan secara personal.



“Yang aku kagum siapa pun ada kabar duka, Bang Billy selalu terdepan. Kalau aku lihat ya,” ujar istri Denny Cagur, Shanty, dikutip dari kanal YouTube Denny Cagur TV, Senin (8/11/2021).

“Billy dulu anak masjid. Dulu diajarin sama guru ngaji, siapa pun yang meninggal, tetangga mana pun yang meninggal, alangkah baiknya kita antarkan dari masjid atau mushola ke tempat peristirahatan terakhirnya,” jawab Billy.

Billy meyakini bahwa apa yang dilakukannya akan membawa pahala yang besar. “Keringat kita yang bopong, yang jalan itu jadi pahala besar,” ucapnya.



Billy bercerita, saat ia masih tinggal di perkampungan di daerah Cipinang, Jakarta Timur, ia selalu mengantar dan mengangkat jenazah walaupun jarak yang ditempuhnya sangat jauh.

“Dulu kan kalau di kampung orang susah semua. Kalau nganter (jenazah) nggak pernah pakai mobil, itu berkilo-kilo. Disuruh juga sama mamah dan bapak, kalau ada orang meninggal, anterin,” ujar Billy.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)