Ciri-Ciri Tidak Cocok KB Suntik 3 Bulan, dari Berjerawat hingga Berat Badan Naik

Rabu, 10 November 2021 - 14:38 WIB
loading...
Ciri-Ciri Tidak Cocok KB Suntik 3 Bulan, dari Berjerawat hingga Berat Badan Naik
Ciri-ciri tidak cocok KB suntik 3 bulan bisa ditandai dengan berjerawat hingga berat badan naik. Sayang, ciri-ciri ini kerap tidak disadari perempuan. Foto/Pregnancy.
A A A
JAKARTA - Ciri-ciri tidak cocok KB suntik 3 bulan bisa ditandai dengan berjerawat hingga berat badan naik . Sayang, ciri-ciri ini kerap tidak disadari perempuan. Salah satu alasannya karena gejala yang muncul sesuatu yang kerap dianggap normal muncul pada tubuh perempuan.

Padahal, jika tidak ditangani dan dibiarkan begitu saja, efek samping tersebut bisa membahayakan kondisi kesehatan. Terlebih jika Anda memiliki masalah kesehatan lain yang memicu keparahan.

Sementara itu, ciri-ciri tidak cocok KB 3 bulan sangat bervariasi. Beberapa di antaranya ada yang mengalami gejala ringan hingga berat. Pada beberapa kasus, efek samping KB 3 bulan meliputi kesulitan bernapas, sakit perut bagian bawah, nyeri berkepanjangan, gatal, kemerahan di area suntikan, atau reaksi alergi serius.

Berikut ciri-ciri tidak cocok KB suntik 3 bulan seperti dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (10/11/2021).


1. Siklus Menstruasi Terganggu

Ciri-ciri tidak cocok KB suntik 3 bulan pertama adalah kemungkinan mengalami menstruasi yang lebih sering atau tidak teratur. Pada beberapa kasus, tanda ini ditunjukkan dengan keluarnya bercak perdarahan atau tidak menstruasi sama sekali.

2. Sakit Kepala, Kembung hingga Berjerawat

Ciri-ciri berikutnya adalah sakit kepala, perut kembung, payudara terasa lunak atau nyeri, menurunnya gairah seksual, pusing, perubahan pada kulit misal timbul jerawat yang parah, dan mood yang berubah-ubah.


3. Berat Badan Naik

Pada beberapa kasus, orang yang tidak cocok dengan KB suntik 3 bulan memperlihatkan kenaikan berat badan. Hal ini terjadi akibat ketidakseimbangan hormon.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)