10 Tarian Paling Populer di Dunia

Minggu, 07 Juni 2020 - 08:06 WIB
loading...
10 Tarian Paling Populer di Dunia
Tari berfungsi sebagai sarana upacara, pertunjukan, hiburan, dan sebagai media pendidikan. Setiap negara lazim memiliki tarian tradisional dan menjadi identitas atau ciri khas sebuah negara. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A A A
TARI merupakan gerak tubuh secara berirama yang dilakukan di tempat dan waktu tertentu untuk keperluan bersosialisasi, mengungkapkan perasaan, maksud, dan pikiran. Sebagai sebuah budaya , fungsi tari sebagai sarana upacara, pertunjukan, hiburan, dan sebagai media pendidikan.

Setiap negara lazim memiliki tarian tradisional dan tentunya tarian tersebut juga menjadi identitas atau ciri khas sebuah negara. Berikut ini 10 tarian paling terkenal di dunia. (Baca juga: Gamelan Jawa di Lereng Matterhorn, Logat Wong Tegal made in Swiss )

1. Samba, Brasil

10 Tarian Paling Populer di Dunia


Samba identik dengan tradisi Karnaval Brasil yang sudah sangat terkenal di dunia itu. Samba adalah gaya tarian dan genre musik Brasil dengan akar dari Afrika dan tiba di Amerika Latin melalui budak Afrika yang tiba di Amerika Latin dengan tuan-tuan Eropa mereka. Samba dikaitkan dengan ritme dan kostum flamboyan dan dianggap sebagai bagian integral dari budaya Brasil.

2. Ballet, Rusia

10 Tarian Paling Populer di Dunia


Tidak ada bentuk tarian yang bisa mendekati keanggunan yang sedekat balet Rusia. Ini adalah bentuk tarian artistik yang dilakukan untuk musik. (Baca juga: Margaret Qualley Berhenti Tekuni Balet, Pindah ke Dunia Akting )

Langkah-langkah balet Rusia menuntut tingkat presisi dan formalitas tinggi. Bentuk tarian balet klasik yang berasal dari Renaissance Italia diperkenalkan ke Rusia pada masa pemerintahan Peter the Great (Peter yang Agung) dan sejak itu menjadi bagian integral dari masyarakat Rusia.

3. Flamenco, Spanyol
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)