10 Tarian Paling Populer di Dunia

Minggu, 07 Juni 2020 - 08:06 WIB
loading...
A A A
10 Tarian Paling Populer di Dunia


Flamenco adalah bentuk tarian terkenal yang berasal dari Spanyol. Jaleo (tarian) disertai dengan togue (bermain gitar), cante (menyanyi), pitos (finger snapping), dan palmas (handclapping). Flamenco terkait erat dengan orang-orang Romawi di Spanyol dan gaya khas Andalusia. (Lihat grafis: Tahapan Persiapan Destinasi Wisata Sebelum Dibuka dengan New Normal )

Bentuk seni tari ini saat ini sudah diajarkan di banyak negara tetapi paling populer di AS dan Jepang. Di Jepang bahkan sekolah tari Flamenco melebihi jumlah di Spanyol.

4. Break Dance, Amerika Serikat

10 Tarian Paling Populer di Dunia


Break dance , juga dikenal sebagai B-boying atau breaking, adalah gaya tarian jalanan yang sangat populer di kalangan anak muda di Amerika Serikat (AS) dan banyak bagian lain di sejumlah negara. Bentuk tarian ini berasal dari pemuda Afrika-Amerika dan Puerto Rico.

Break dance menjadi viral karena minat media di dalamnya dan segera menyebar ke bagian lain di Amerika dan Eropa. Empat jenis gerakan yang terlibat dalam break dance adalah membeku, toprock, gerakan kekuatan, dan downrock.

5. Belly Dance, Timur Tengah

10 Tarian Paling Populer di Dunia


Belly dance merupakan suatu bentuk tarian ekspresif dan mengesankan. Belly dance (tarian perut) ini menekankan pada gerakan rumit dari tubuh. Berasal dari Timur Tengah sebagai bentuk tarian rakyat, tarian perut telah mendapatkan pengagum dan pengikut di seluruh dunia. Gaya tari ini telah berevolusi selama berabad-abad, begitu pun dengan kostum para penari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3672 seconds (0.1#10.140)