10 Tarian Paling Populer di Dunia

Minggu, 07 Juni 2020 - 08:06 WIB
loading...
A A A
10 Tarian Paling Populer di Dunia


Bollywood Dance (Tarian Bollywood ) adalah bentuk tarian yang banyak digunakan dalam film-film Bollywood India. Banyak gaya digunakan dalam mengeksekusi bentuk tarian ini. Gaya tarian klasik India seperti kathak, rakyat India, tari perut, jazz, populer Barat, dan banyak lagi. Karena berbagai macam gaya dan kemudahan menari, musik Bollywood telah mendapatkan penerimaan luas di banyak bagian lain dunia.

10. Kabuki, Jepang

10 Tarian Paling Populer di Dunia


Boleh dibilang Kabuki ialah tarian tradisional Jepang paling populer. Sejak zaman tenno (kaisar Jepang) hingga sekarang, Kabuki selalu jadi primadona masyarakat Jepang. Gerak khas Kabuki terletak pada langkah kaki nan sangat lemah lembut.

Terdapat tiga gerakan dasar pada Kabuki yaitu gerakan memutar, gerakan tangan, dan gerakan kepala. Setiap gerakan ini menyimbolkan aktualisasi diri manusia. Seperti bagaimana ketika menangis, gembira, sedih, dan berbagai aktualisasi diri emosional lainnya. (Lihat foto juga: Pandemi Corona, Pantai di Fujisawa Jepang Masih Ramai Wisatawan )

Penari Kabuki dirias secara mencolok dan mewah. Oleh UNESCO, tarian tradisional Jepang Kabuki ini telah ditetapkan sebagai Karya Agung Warisan Budaya Lisan dan Non Bendawi Manusia.

Sumber: www.worldatlas.com
(poe)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)