Sahabat Vanessa Angel dan Suami Wujudkan Keinginan Mereka Berumroh lewat Badal Umroh

Kamis, 11 November 2021 - 08:40 WIB
loading...
Sahabat Vanessa Angel dan Suami Wujudkan Keinginan Mereka Berumroh lewat Badal Umroh
Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah telah wafat sebelum mewujudkan niat mereka berumroh. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Ardiansyah , telah wafat sebelum keduanya sempat menjalankan ibadah umroh dan haji. Padahal, pasangan tersebut sangat ingin beribadah umroh ke tanah suci.

Melihat keinginan Vanessa dan Bibi yang belum terlaksana, sahabat mereka ingin mewujudkan itu melalui badal umroh bagi pasangan yang wafat pada 4 November 2021. Tepat pada 8 November kemarin, impian Vanessa dan suaminya telah terwujud.



"Alhamdulillah keinginan terakhir lo pengen Umroh akhirnya terwujud ya bi. Semoga jadi bekal kalian berdua disana ya bi, ca," tulis Marshya, sahabat Vanessa dan Bibi di Instagram, dikutip Kamis (11/11/2021).

Sahabat Vanessa Angel dan Suami Wujudkan Keinginan Mereka Berumroh lewat Badal Umroh


Dalam unggahannya itu, Marshya turut memposting video suara dua orang pria yang tengah melakukan badal umroh untuk sahabatnya. Adik kandung Bibi, yakni Fuji, juga sempat mengunggah ulang video pelaksanaan badal umroh untuk kedua kakaknya tersebut.

"Febri Andriansyah bin H.Faisal untuk berumroh dan berhaji ke tanah suci Mekkah. Semoga almarhum diterima amal ibadahnya di sisi Allah SWT dan diampuni segala dosa-dosanya. Amin ya Rabbal Alamin," ucap orang pertama yang melakukan badal umroh untuk Bibi.



"Vanessa Adzania binti Doddy Soedrajat untuk berumroh dan berhaji di tanah suci Mekkah. Semoga almarhumah diterima amal ibadahnya di sisi Allah SWT dan diampuni segala dosa-dosanya. Amin ya Rabbal Alamin," lanjut orang kedua yang melakukan badal umroh untuk Vanessa.

Untuk diketahui, badal umroh merupakan kegiatan umroh yang dilakukan oleh pengganti orang yang akan menjalankan ibadah tersebut. Badal umroh boleh dilakukan jika fisik orang yang akan menjalankan ibadah tersebut dianggap tidak mampu, mengalami sakit yang sulit disembuhkan, atau meninggal dunia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2368 seconds (0.1#10.140)