Gejala Serangan Jantung yang Tidak Boleh Diabaikan, Bukan Nyeri Dada

Jum'at, 12 November 2021 - 05:15 WIB
loading...
Gejala Serangan Jantung yang Tidak Boleh Diabaikan, Bukan Nyeri Dada
Gejala serangan jantung tidak boleh diabaikan. Gejala serangan jantung bervariasi dari orang ke orang dan tak melulu nyeri dada dan beberapa tanpa gejala. Foto/Shutterstock.
A A A
JAKARTA - Gejala serangan jantung tidak boleh diabaikan. Gejala serangan jantung sangat bervariasi dari orang ke orang dan tak melulu nyeri dada . Beberapa orang bahkan bisa terkena serangan jantung tanpa mengalami semua gejala.

Dilansir dari Express, Jumat (12/11/2021) sangat penting untuk mengetahui bahwa tidak semua orang mengalami nyeri dada yang parah. Ini terutama terjadi pada banyak wanita.

Klinik Cleveland mengatakan bahwa nyeri dada yang dramatis tidak selalu merupakan salah satu petunjuk dan ada beberapa tanda yang tidak boleh Anda abaikan.


Ahli jantung Leslie Cho mencatat bahwa kelelahan ekstrem bisa menjadi gejala serangan jantung. Hal lain yang harus diwaspadai termasuk kelelahan atau dada berat bahkan jika Anda tidak memaksakan diri.

"Atau terlalu lelah dari aktivitas sederhana seperti merapikan tempat tidur, berjalan ke kamar mandi atau berbelanja," kata Cho.

Meskipun nyeri dada seringkali parah, beberapa orang hanya mengalami nyeri ringan, mirip dengan gangguan pencernaan. NHS menjelaskan Anda juga merasakan sakit di bagian lain dari tubuh, seperti pusing, berkeringat, atau sesak napas.


Gejala serangan jantung juga bisa termasuk rasa sakit, sakit, rasa cemas yang luar biasa, dan batuk atau mengi. Dalam beberapa kasus, tidak ada nyeri dada sama sekali, terutama pada wanita, orangtua, dan orang yang menderita diabetes.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2418 seconds (0.1#10.140)