Zee Zee Shahab Bagikan Tips Kontrol Asupan Gula pada Anak: Biasakan Makan Buah

Kamis, 11 November 2021 - 21:55 WIB
loading...
Zee Zee Shahab Bagikan Tips Kontrol Asupan Gula pada Anak: Biasakan Makan Buah
Zee Zee Shahab Bagikan Tips Kontrol Asupan Gula pada Anak: Biasakan Makan Buah. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Aktris Zee Zee Shahab layaknya semua ibu di dunia menginginkan tumbuh kembang anak tetap sehat. Salah satu hal yang membuat kesehatan anak bisa terganggu adalah ketika anak terlalu sering mengonsumsi asupan gula berlebihan.

Sebagai seroang ibu, Zee Zee memiliki tips tersendiri agar anak-anaknya terhindar dari konsumsi makanan atau minuman yang tinggi gula.

Saat sesi Konferensi Pers Peluncuran MILO Less Sugar, Zee Zee mengatakan kesehatan anak dimulai dari prilaku orang tua sendiri.

"Pengalaman aku, biasanya anak makan atau minum yang dikonsumsi sama orang tuanya. Jadi kalau kita di rumah gak nyediain makanan dan minuman manis, otomatis dia gak akan minum," ujar Zee Zee, Kamis (11/11/21).



Zee Zee menceritakan perihal salah seorang anaknya yang tidak terlalu menyukai makanan manis seperti coklat. Hal ini dikarenakan pola asuh yang telah ia dan suaminya terapkan sejak sang anak masih kecil.

"Kembali lagi orang tuanya sih, pola asuh orang tuanya. Aku sama suami sepakat kalau dari kecil anak-anak gak boleh dikasih gula berlebihan, dibiasakan hanya makan buah untuk cemilan. Kalaupun memang mau untuk makanan kaya snack yang manis-manis, itu hanya sebagai reward untuk dia setiap minggu nya," kata Zee Zee.

Meskipun terdengar sangat tegas, namun Zee Zee mengatakan hal itu sebagai bentuk usaha agar sang anak mengerti mana makanan sehat dan tidak.

"Jadi dari kecil udah dikasi pilihan sampai akhirnya kebentuk sampai sekarang dia udah tau mana yang kira-kira gulanya terlalu banyak ya dia gak akan makan," lanjutnya.

Zee Zee menegaskan jika tidak ingin anak mengonsumsi makanan yang mengandung gula terlalu tinggi, orang tua harus berperan dalam memberikan contoh dan tindakan yang tepat.

Bukan hanya mengontrol asupan gula yang dikonsumsi anak, Zee Zee juga aktif mengajak anak untuk berolahraga tiga hari dalam seminggu.

"Tetap harus seimbangkan walaupun kita udah ngatur pola makannya mereka, walaupun kita udah mengatur nutrisi mereka tapi harus tetap dikombinasikan dengan kegiatan fisik yaitu olahraga," kata Zee Zee.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)