6 Nutrisi yang Wajib Dikonsumsi untuk Memperbaiki Suasana Hati

Kamis, 11 November 2021 - 23:55 WIB
loading...
6 Nutrisi yang Wajib Dikonsumsi untuk Memperbaiki Suasana Hati
6 Nutrisi yang Wajib Dikonsumsi untuk Memperbaiki Suasana Hati. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Mengonsumsi makanan dan minuman bergizi adalah hal yang penting bagi kesehatan, dan kelangsungan hidup manusia. Sebagian orang yang kekurangan gizi, seperti asupan nutrisi yang tidak cukup akan membuat mood jadi tak baik, serta memengaruhi tingkat kecemasan kita.

Dilansir dari laman Times Now News, asupan makanan yang rendah dan kekurangan mikronutrien seperti vitamin A, vitamin B12, vitamin D, kalsium, zat besi, dan folat, dikaitkan dengan penurunan fungsi kualitas hidup.

“Orang tidak menyadari pentingnya nutrisi seperti asam lemak omega-3, vitamin D, B12, karbohidrat, protein, magnesium, seng, zat besi, folat, selenium dalam makanan sehari-hari. Tes rutin untuk nutrisi semacam itu untuk mendiagnosis kekurangan nutrisi akan membantu mempertahankan gaya hidup sehat, ”kata Dr Sanjay Ingle, ahli patologi zona dan kepala teknis, Apollo Diagnostics, West India.

Oleh karenanya, nutrisi yang baik membantu membangun yang diperlukan untuk memproduksi bahan kimia di otak, yakni diperlukan untuk mengatur suasana hati dan perilaku kita dengan benar.



Berikut ini enam nutrisi yang wajib dikonsumsi agar memperbaiki suasana hati:

1. Vitamin D

Diperlukan untuk produksi neurotransmitter, dan kadar yang rendah telah dikaitkan dengan depresi, kecemasan, dan sejumlah gejala kesehatan mental lainnya. Vitamin D juga penting untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Tubuh Anda menghasilkan vitamin D sebagai respons terhadap paparan sinar matahari. Selain itu, juga dapat meningkatkan asupan melalui makanan atau suplemen tertentu - kuning telur, ikan berlemak, keju, sereal dan jus yang diperkaya, dan lainnya.

2. Vitamin B12
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2424 seconds (0.1#10.140)