Rajin Olahraga Meringankan Nyeri Ketika Menstruasi Loh!

Sabtu, 13 November 2021 - 14:48 WIB
loading...
Rajin Olahraga Meringankan Nyeri Ketika Menstruasi Loh!
Podcast Arisan Sehat akan membahas soal menstruasi. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Balik lagi dengan Podcast Arisan Sehat, Curhat Sehat yuk bund! yang akan memberikan kamu berbagai informasi dan tips seputar kesehatan. Curhat sehat yang akan ditemani sama cewek-cewek cantik sekaligus mahir dalam menjaga kebugaran tubuh mereka, yaitu Soraya Larasati, Sahila Hisyam, dan Zee Zee Shahab. Kali ini, mereka bakal ngobrol-ngobrol tentang menstruasi ! Penasaran gimana keseruannya? Buruan langsung dengerin di RCTI+ .

Menstruasi merupakan hal alami yang terjadi dilakukan oleh tubuh perempuan. Yang dimana karena terjadinya menstruasi ini mengalami perubahan Hormon - hormon yang membuat terjadinya mood swing,kram,nyeri dan lainnya.Tentunya hal ini normal terjadi,akan tetapi bagi sebagian orang ada yang cukup berefek dan mengganggu rutinitasnya ada cara loh untuk menanganinya yuk kita bahas.


Zee Zee merupakan salah satu orang yang ketika menstruasi terjadi efek yang cukup parah dan mengganggu rutinitasnya, bahkan hingga pingsan,mual dan muntah ketika haid. Setelah diperiksa ternyata memang terdapat kista, ini perlu diwaspadai untuk semua perempuan yang dirasa efek menstruasinya berlebih baiknya diperiksakan ke dokter kandungan. Hingga kistanya telah diangkat Zeze masih sering merasakan efek menstruasi ini. Begitupun Sahila yang sangat mood swing ketika menjelang haid.

Hal ini berubah ketika mereka semua rutin berolahraga secara teratur, efek menstruasi yang dirasakan Zee Zee pun berkurang.Sahila juga merasakan hal yang sama,bahwa setelah olahraga akan menghadirkan mood yang sangat baik jadi mood swing yang dialami dapat dicegah. Dan Olahraga ketika menstruasi, juga membuat menstruasi semakin lancar.Terkadang ketika menstruasi memang badan terasa tidak enak untuk digerakan itu perlu dilawan dan jangan diikuti kemauan tubuh itu, harus dilawan dengan berolahraga.



Tips yang keren banget,kira-kira setelah ini akan membahas apa lagi ya,penasaran? Dengarkan selengkapnya hanya di Podcast Arisan Sehat eksklusif di RCTI+.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)