Sembuhkan Wasir Tanpa Rasa Sakit Berkepanjangan dengan Teknik Ultrasonic dan RF

Sabtu, 13 November 2021 - 21:57 WIB
loading...
Sembuhkan Wasir Tanpa Rasa Sakit Berkepanjangan dengan Teknik Ultrasonic dan RF
Wasir merupakan penyakit yang dapat menyerang segala usia, namun umumnya lebih sering dialami pada usia produktif.
A A A
JAKARTA - Saat ini banyak orang familiar dengan penyakit wasir . Secara pengertian, wasir atau hemoroid adalah pembengkakan atau pembesaran dari pembuluh darah di usus besar bagian akhir (rektum), serta dubur atau anus.

Wasir merupakan penyakit yang dapat menyerang segala usia, namun umumnya lebih sering dialami pada usia produktif.

Wasir tidak selalu menimbulkan keluhan, tetapi bila keluhan muncul, penderita akan sangat merasa tidak nyaman dan sering mengalami rasa gatal pada anus. Selain itu, banyak kasus disertai munculnya perdarahan lewat anus.

Baca juga: Raffi Ahmad dan Nagita Pamer Foto USG Calon Adik Rafathar: Senyum deh Dia, Mirip Siapa?

Gejala dan Pemicu Wasir

Awal mula merasakan penyakit wasir ditandai dengan munculnya benjolan di area luar anus. Gejala lain yang menyertainya antara lain rasa gatal atau sakit di sekitar anus, perdarahan dari anus setelah buang air besar, dan keluarnya lendir setelah BAB.

Apa Saja Pemicunya?

Beberapa aktivitas pemicu munculnya wasir antara lain, seperti sembelit atau diare yang berlangsung lama, olahraga yang berlebihan, sering mengangkat beban berat, akibat melahirkan secara normal, dan kebiasaan duduk terlalu lama. Hal-hal seperti ini harus kita waspadai karena merangsang terjadinya wasir tanpa kita sadari.

Teknologi Pengobatan Terkini dengan Ultrasonic dan Radio Frequency

Perkembangan industri kedokteran khususnya bedah di Indonesia sangat berkembang secara cepat. Salah satunya penanganan pasien wasir pun mengalami perkembangan yang signifikan. Salah satunya penggunaan bedah wasir dengan teknologi ultrasonic.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)