8 Makanan Penurun Tekanan Darah Tinggi, Cepat dan Aman

Senin, 15 November 2021 - 05:15 WIB
loading...
A A A
Orang dewasa harus mengonsumsi 4.700 miligram potasium setiap hari. Orang dengan penyakit ginjal harus berbicara dengan dokter mereka tentang potasium, karena terlalu banyak bisa berbahaya.

3. Bit

8 Makanan Penurun Tekanan Darah Tinggi, Cepat dan Aman


Minum jus bit dapat menurunkan tekanan darah dalam jangka pendek dan jangka panjang. Pada 2015, peneliti dilaporkan bahwa minum jus bit merah menyebabkan penurunan tekanan darah pada penderita hipertensi yang minum 250 mililiter, sekitar 1 cangkir jus setiap hari selama 4 minggu. Para peneliti melihat beberapa efek positif dalam waktu 24 jam.

Dalam penelitian ini, mereka yang minum 1 cangkir jus bit setiap hari rata-rata mengalami penurunan tekanan darah sekitar 8/4 milimeter merkuri (mm Hg). Bagi banyak orang, perubahan ini membawa tekanan darah mereka dalam kisaran normal. Rata-rata, satu obat tekanan darah mengurangi kadar sebesar 9/5 mm Hg.

4. Salmon dan Ikan Berlemak Lainnya

8 Makanan Penurun Tekanan Darah Tinggi, Cepat dan Aman


Ikan berlemak adalah sumber lemak omega-3 yang sangat baik, yang memiliki manfaat kesehatan jantung yang signifikan. Lemak ini dapat membantu mengurangi tingkat tekanan darah dengan mengurangi peradangan dan menurunkan kadar senyawa penyekat pembuluh darah yang disebut oxylipins.

Penelitian telah menghubungkan asupan yang lebih tinggi dari ikan berlemak kaya omega-3 untuk menurunkan tingkat tekanan darah.


5. Biji Labu
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)