8 Makanan Penurun Tekanan Darah Tinggi, Cepat dan Aman

Senin, 15 November 2021 - 05:15 WIB
loading...
A A A
8 Makanan Penurun Tekanan Darah Tinggi, Cepat dan Aman


Biji labu merupakan sumber nutrisi terkonsentrasi yang penting untuk mengontrol tekanan darah, termasuk magnesium, potasium, dan arginin, asam amino yang dibutuhkan untuk produksi oksida nitrat. Kandungan ini penting untuk relaksasi pembuluh darah dan pengurangan tekanan darah.

Minyak biji labu juga telah terbukti menjadi obat alami yang ampuh untuk tekanan darah tinggi. Sebuah penelitian pada 23 wanita menemukan bahwa suplemen dengan 3 gram minyak biji labu per hari selama 6 minggu menyebabkan penurunan tekanan darah tinggi yang signifikan, dibandingkan dengan kelompok plasebo.

6. Bayam

8 Makanan Penurun Tekanan Darah Tinggi, Cepat dan Aman


Bayam mengandung nitrat yang tinggi. Ini juga sarat dengan antioksidan, potasium, kalsium, dan magnesium, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk orang dengan tekanan darah tinggi. Sup bayam juga menurunkan kekakuan arteri, yang dapat membantu mengurangi tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung.

Dalam sebuah penelitian pada 27 orang, mereka yang mengonsumsi 16,9 ons sup bayam nitrat tinggi setiap hari selama 7 hari mengalami pengurangan tekanan darah tinggi, dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi sup asparagus nitrat rendah.

7. Wortel

8 Makanan Penurun Tekanan Darah Tinggi, Cepat dan Aman


Wortel kaya akan senyawa fenolik, seperti asam klorogenat, p- coumaric, dan caffeic, yang membantu mengendurkan pembuluh darah dan mengurangi peradangan yang dapat membantu menurunkan tingkat tekanan darah. Meskipun wortel bisa dinikmati dalam keadaan matang atau mentah, memakannya mentah lebih bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2413 seconds (0.1#10.140)