4 Penyanyi Dangdut Cantik Tanah Air yang Membangun Karier dari Nol, Nomor 3 Sempat Dikecam dan Dicekal

Senin, 15 November 2021 - 19:50 WIB
loading...
A A A
Berikutnya, ada Zaskia Gotik. Penyanyi dangdut asal Bekasi ini juga mengawali kariernya dari nol. Pemilik nama asli Surkianih ini digandeng oleh label Big Indie Nagaswara pada tahun 2011. Namun, nama Zaskia Gotik mulai terkenal ketika dia mempopulerkan Goyang Itik dan lagu Bang Jono yang ada di album Cukup 1 Menit (2013).

3. Inul Daratista

4 Penyanyi Dangdut Cantik Tanah Air yang Membangun Karier dari Nol, Nomor 3 Sempat Dikecam dan Dicekal


Selanjutnya, ada Inul Daratista. Siapa yang tak kenal Inul Daratista? Kiprahnya di industri hiburan sudah dimulai sejak awal era 2000-an. Inul mengawali karier sebagai penyanyi dangdut di acara-acara rakyat di daerah Pasuruan, Jawa Timur. Kemudian di awal era 2000-an namanya dikenal lewat lagu ‘Goyang Inul’ serta gaya goyangannya yang ikonik yakni Goyang Ngebor.

Goyangannyasempat dikecam raja dangdut Rhoma Irama dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada 2003. Bahkan, sempat dicekal manggung dibeberapa daerah.

Saat ini, Inul Daratista tidak hanya populer sebagai penyanyi dangdut, istri Adam Suseno ini juga memiliki segudang bisnis serta sering tampil di layar kaca sebagai juri hingga host dan pengisi acara.

4. Via Vallen

4 Penyanyi Dangdut Cantik Tanah Air yang Membangun Karier dari Nol, Nomor 3 Sempat Dikecam dan Dicekal


Bicara tentang penyanyi dangdut Tanah Air, tidak sah rasanya bila tak menyebut nama Via Vallen. Pemilik nama asli Maulidia Octavia memulai karier di dunia menyanyi sejak umur 15 tahun. Debut single pertama Via berjudul ‘Selingkuh’ dirilis secara di awal tahun 2015. Namun, nama Via Vallen mulai dikenal masyarakat di tahun 2017 lewat lagu fenomenalnya berjudul ‘Sayang’.

Sejak saat itu, Via Vallen menjadi salah satu penyanyi dangdut yang populer dan diperhitungkan di dunia musik dangdut. Dia pula yang menjadi penyanyi dangdut pertama yang menyanyikan full satu lagu tema dari ajang Asian Games 2018, berjudul ‘Meraih Bintang’
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)