4 Film Indonesia yang Dilarang Tayang, yang Terakhir Menang di Venice Film Festival

Selasa, 16 November 2021 - 14:43 WIB
loading...
A A A
3. Something in the Way (2013)

4 Film Indonesia yang Dilarang Tayang, yang Terakhir Menang di Venice Film Festival


Film ini sengaja tidak didaftarkan ke LSF untuk ditayangkan di bioskop Indonesia karena sudah diyakini tak akan lolor sensor. Sebab, film ini mengandung unsur seksualitas, agama, dan kemunafikan yang menggunakan visualisasi yang agak vulgar.

Film yang dibintangi Reza Rahadian dan Ratu Felisha ini bercerita tentang Ahmad (Reza Rahadian), seseorang yang alim tapi suka menonton DVD porno dan melakukan masturbasi. Sementara tetangganya, Kinar (Ratu Felisha ) yang bekerja sebagai pekerja seks komersial, membuatnya jatuh hati. Ahmad pun melakukan berbagai hal agar si gadis bisa terlepas dari cengkeraman mucikari yang membuatnya harus terus menjadi pekerja seks.



4. Look of Silence (2015)

4 Film Indonesia yang Dilarang Tayang, yang Terakhir Menang di Venice Film Festival


Look of Silence bercerita tentang seorang pria yang bekerja sebagai tukang kacamata. Kakak pria tersebut merupakan korban dari ormas tertentu yang menganggap dia simpatisan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Kisah film ini dianggap bisa mengkhawatirkan Indonesia, dikarenakan mengangkat tema G30SPKI hingga akhirnya tidak diizinkan tayang di Tanah Air.

Meski tidak diizinkan tayang di Indonesia, film ini mendapatkan apresiasi serta sambutan yang hangat dari komunitas film di luar negeri, hingga bisa meraih penghargaan dalam Venice Film Festival. MG03-Annisa Nurul Puspadewi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1137 seconds (0.1#10.140)