3 Minuman Baik Dikonsumsi Ibu Hamil, Aman dan Menyehatkan

Selasa, 16 November 2021 - 23:55 WIB
loading...
3 Minuman Baik Dikonsumsi Ibu Hamil, Aman dan Menyehatkan
Ibu hamil harus mengonsumsi minuman meyehatkan. Pasalnya, apa yang masuk ke dalam perut akan berpengaruh terhadap kesehatan janin yang dikandungnya. Foto/Times of India.
A A A
JAKARTA - Ibu hamil harus mengonsumsi minuman meyehatkan. Pasalnya, apa yang masuk ke dalam perut akan berpengaruh terhadap kesehatan janin yang dikandungnya.

Selain itu, ibu hamil sangat membutuhkan lebih banyak cairan untuk mendukung peningkatan volume darah dan menghasilkan cairan ketuban yang cukup dan mendukung sirkulasi janin yang sehat.

Para ahli merekomendasikan, wanita hamil mendapatkan setidaknya 10 gelas air setiap hari. Namun tidak semuanya harus berbentuk H20 biasa. Buah dan sayuran dengan kandungan air yang tinggi seperti semangka, mentimun, tomat, jeruk juga dapat membantu tetap terhidrasi.

Berikut minuman yang direkomendasikan untuk ibu hamil agar bayi dan ibunya tetap sehat serta tidak mudah dehidrasi seperti dikutip dari What to Expect, Selasa (16/11/2021).


1. Air Putih

3 Minuman Baik Dikonsumsi Ibu Hamil, Aman dan Menyehatkan


Jadikan H20 yang terkandung dalam air putih sebagai minuman standar Anda selama kehamilan. Air membantu tubuh menyerap nutrisi penting dari makanan. Sel-sel darah kaya nutrisi itulah yang mencapai plasenta, kemudian sampai ke bayi.

Menjadikan air putih sebagai minuman kehamilan juga merupakan cara mudah untuk menghindari kelebihan kalori dan gula, sehingga membantu menjaga berat badan yang sehat.

Ini juga merupakan strategi cerdas untuk menjaga kadar gula darah tetap terkendali, yang dapat membantu mengurangi risiko diabetes gestasional.

2. Susu Rendah Lemak
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1696 seconds (0.1#10.140)