6 Film Korea tentang Bencana, yang Terakhir Terinspirasi dari Tsunami Aceh

Rabu, 17 November 2021 - 15:30 WIB
loading...
A A A
Bencana mengguncang Korea secara tak terduga. Ketika Baekdu, gunung tertinggi di Korea meletus dan menyemburkan abu ke atmosfer. Petaka besar kini mengancam Seoul maupun Pyongyang (Korea Utara). Untuk menghadapi bencana ini, pakar peledak Korea Selatan (Ha Jung Woo) harus bekerja sama dengan pejabat khusus Korea Utara (Lee Byung Hun) serta pakar geologi nomor satu (Ma Dong Seok).

Bencana ini dapat menyebabkan Korea menghilang dari peta dunia untuk selamanya. Sebuah film bencana persembahan Dexter Studios ini telah sukses menghadirkan kisah epik Along With The Gods.

6. Tidal Wave (Haeundae) (2009)

6 Film Korea tentang Bencana, yang Terakhir Terinspirasi dari Tsunami Aceh


Seorang ahli geologi Kim Hwi memperhatikan tanda-tanda yang sama di Laut Jepang seperti yang ditunjukkan oleh Samudra Hindia sebelum Tsunami 2004. Namun, ketakutannya ditepis oleh Badan Pencegahan Bencana. Segera prediksi ini menjadi kenyataan. Sebuah tsunami di laut dan mulai bergerak menuju Haeundae.

Orang-orang, termasuk warga Haeundae serta turis, hanya memiliki 10 menit untuk melarikan diri. Film ini mengikuti berbagai karakter yang mencoba bertahan dari Tsunami. Film ini terinspirasi oleh peristiwa tsunami Samudra Hindia yang menerjang Aceh pada 2004.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1994 seconds (0.1#10.140)