Jaga Kesuburan Pria, Coba Gunakan Foxon Underwear dari eMSHOP

Rabu, 17 November 2021 - 18:36 WIB
loading...
A A A
Terlalu banyak mengonsumsi makanan dengan jumlah gula yang sangat tinggi dapat merusak ginjal. Ketika sel-sel tubuh tidak dapat menggunakan glukosa (gula) dalam darah, ginjal dipaksa bekerja ekstra keras untuk menyaring darah.

Namun, jika Anda dapat mengontrol gula darah, maka Anda mengurangi risiko kerusakan. Selain itu, jika kerusakan diketahui lebih awal, dokter bisa segera mengambil langkah-langkah untuk mengurangi atau mencegah kerusakan tambahan.

3. Perbanyak Minum Air Putih

Minum 8 gelas sehari terdengar klise, namun sebenarnya penting untuk memenuhi asupan cairan dalam tubuh. Hal ini dilakukan untuk menjaga tubuh terhidrasi dengan baik. Asupan air yang cukup juga dapat membantu ginjal tetap dalam kondisi sehat. Air membantu membersihkan natrium dan racun dari ginjal Anda. Ini juga menurunkan risiko penyakit ginjal kronis.

Usahakan setidaknya 1,5-2 liter dalam sehari. Persis berapa banyak air yang Anda butuhkan tergantung pada kesehatan dan gaya hidup. Faktor-faktor seperti iklim, olahraga, jenis kelamin, kesehatan secara keseluruhan, dan apakah Anda sedang hamil atau menyusui penting untuk dipertimbangkan saat merencanakan asupan air harian Anda.

4.Stop Merokok

Merokok dapat merusak pembuluh darah di dalam tubuh Anda. Akibatnya, aliran darah lebih lambat ke seluruh tubuh an ke ginjal Anda. Merokok juga menempatkan ginjal Anda pada peningkatan risiko kanker. Jika Anda berhenti merokok, risiko Anda akan turun.

5. Pantau Berat Badan dan Makan Makanan yang Sehat

Orang yang kelebihan berat badan atau obesitas berisiko mengalami sejumlah kondisi kesehatan yang dapat merusak ginjal, seperti diabetes, penyakit jantung, dan penyakit ginjal.

Diet sehat yang rendah sodium, daging olahan, dan makanan lain yang merusak ginjal dapat membantu mengurangi risiko kerusakan ginjal. Fokus pada makan bahan-bahan segar yang secara alami rendah sodium, seperti kembang kol, blueberry, ikan, biji-bijian, dan banyak lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2076 seconds (0.1#10.140)