Bangun UMKM Kuliner dengan Aplikasi Sampai ke Pelosok

Rabu, 17 November 2021 - 20:35 WIB
loading...
Bangun UMKM Kuliner dengan Aplikasi Sampai ke Pelosok
Membangun UMKM kuliner sampai ke pelosok saat ini bisa dilakukan dengan aplikasi. Seperti halnya yang dilakukan oleh Yummy Corp. Foto/La Raedo.
A A A
JAKARTA - Membangun UMKM kuliner sampai ke pelosok saat ini bisa dilakukan dengan aplikasi. Seperti halnya yang dilakukan oleh Yummy Corp yang fokus membangun ekosistem industri makanan dengan berbagai lini usaha seperti cloud kitchen, katering online dan manajemen food facility.

Yummy Corp mengumumkan peluncuran resmi Yummyshop, aplikasi untuk membantu pelaku usaha UMKM kuliner untuk bertransaksi lebih mudah dengan konsumen mereka.

Yummyshop yang berbasis aplikasi di Android dan IOS, memberi kemudahan pelaku UMKM untuk berjualan online di platform media sosial.

Dengan adanya Yummyshop, para pelaku usaha dapat mengakses dasbor dan mengisi informasi mengenai produk yang dijual seperti foto, deskripsi dan harga barang. Berikutnya mereka dapat membuat tautan toko online yang dapat disebar ke berbagai platform media sosial.


"Yummyshop hadir untuk memberi kemudahan para pelaku usaha UMKM kuliner bertransaksi dengan pelanggan mereka, kini menerima orderan, melakukan pembayaran, dan juga logistik telah terintegrasi di dalam satu aplikasi," kata Mario Suntanu selaku CEO Yummy Corp melalui siaran resminya, Rabu (17/11/2021).

"Peluncuran ini juga kami lengkapi dengan fitur Yummyshop Katalog sehingga mempermudah pelanggan memilih semua produk di etalase online hanya dengan sekali klik," sambungnya.

Yummyshop saat ini telah terintegrasi dengan berbagai pilihan partner pembayaran untuk mempermudah merchant berikan opsi pembayaran sesuai keinginan pelanggan mereka.

Sejak dirilis dalam versi beta di pertengahan tahun ini, Yummyshop telah memiliki lebih dari 7000 merchant aktif yang tersebar di seluruh Indonesia terutama di Jakarta, Medan dan Surabaya.


"Besar harapan besar kami hingga akhir tahun ini Yummyshop dapat terus mengembangkan basis merchant hingga pelosok daerah agar kami dapat berkontribusi positif untuk pemulihan ekonomi terutama untuk pelaku usaha UMKM kuliner," tutup Mario.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)