Cara Menurunkan Gula Darah Tinggi saat Sarapan, Tak Perlu Obat

Jum'at, 19 November 2021 - 05:15 WIB
loading...
Cara Menurunkan Gula Darah Tinggi saat Sarapan, Tak Perlu Obat
Cara menurunkan gula darah saat sarapan bisa dilakukan tanpa perlu obat. Yakni dengan mengonsumsi empat jenis makanan sehat yang baik untuk penderita diabetes. Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Cara menurunkan gula darah saat sarapan bisa dilakukan tanpa perlu obat . Yakni dengan mengonsumsi empat jenis makanan sehat yang baik untuk penderita diabetes .

Menjaga kadar gula darah rendah penting untuk menghindari atau mengelola diabetes tipe 2 . Diabetes tipe 2 dapat menyebabkan masalah kesehatan yang mengancam jiwa jika kadar gula darah tidak dikelola dengan baik.

Namun, beberapa penyesuaian sederhana pada diet harian Anda dapat membantu mengontrol kadar gula. Untungnya, ini bisa dimulai dengan makan pertama atau sarapan Anda.

Berikut adalah empat makanan sarapan yang harus Anda pilih untuk menurunkan gula darah seperti dilansir dari Express, Jumat (19/11/2021).

Baca Juga: Gejala Diabetes di Sekitar Alat Kelamin dan Mata yang Tidak Disadari

1. Sereal

Sereal dan susu merupakan sarapan yang cepat dan mudah. Namun, penderita diabetes harus berhati-hati meskipun banyak yang tampak sehat, makanan ini dapat dikemas dengan gula. Bahkan sereal sehat seperti granola bisa penuh dengan gula tambahan.



Sangat penting untuk melihat label depan kemasan saat memilih sereal Anda. Beberapa alternatif yang bagus dapat mencakup biskuit gandum, atau gandum parut.

2. Oat

Oat memiliki indeks glikemik yang rendah dan pilihan yang bagus bagi mereka yang menderita diabetes tipe 2. Diabetes UK mengatakan makanan indeks glikemik yang lebih rendah dapat mengelola kadar glukosa darah.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1801 seconds (11.210#12.26)