Mengapa Harus Segera Mandi usai Kehujanan? Begini Penjelasannya

Jum'at, 19 November 2021 - 14:02 WIB
loading...
Mengapa Harus Segera Mandi usai Kehujanan? Begini Penjelasannya
Salah satu penyakit yang sering dialami seseorang di musim penghujan adalah demam akibat kehujanan, setelah pulang atau hendak beraktivitas. / Foto: ilustrasi/dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Beberapa waktu belakangan, hujan terus mengguyur di sebagian wilayah Indonesia. Pada saat yang sama, masyarakat diimbau untuk terus waspada dan berhati-hati terhadap sebaran kuman dan virus di masa pandemi Covid-19 .

Dengan kondisi memasuki musim penghujan di mana tubuh lebih rentan terserang penyakit, masyarakat tetap harus menjaga kesehatan.

Salah satu penyakit yang sering dialami seseorang di musim penghujan adalah demam akibat kehujanan, setelah pulang atau hendak beraktivitas. Oleh sebab itu, masyarakat sangat dianjurkan untuk segera mandi usai kehujanan.

Baca juga: Perlukah Pemberian Vaksin Booster Covid-19 Dilakukan Tiap Tahun?

Meski demikian masih banyak masyarakat yang belum memahami secara betul manfaat mandi usai kehujanan. Merangkum dari laman Instagram resmi Bidang Koordinator Relawan, @satgas.relawan, Jumat (19/11/2021), berikut penjelasannya.

Kuman-kuman yang mungkin ikut terbawa dan menempel dari debu serta polusi di air hujan dapat membuat tubuh meriang, flu, hingga sakit kepala. Maka dari itu, mandi merupakan kegiatan yang penting dilakukan untuk membersihkan tubuh dari ancaman berbagai penyakit.

Baca juga: Kembali Diterapkan saat Nataru, Apa Itu PPKM Level 3?

Selalu konsumsi makanan dengan gizi seimbang dan selalu patuhi protokol kesehatan di musim hujan selama masa pandemi Covid-19.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)