Hari Anak Sedunia, Ferry Ardiansyah Hadirkan Lagu Layang-layang Bersama Daffa Syawlan

Jum'at, 19 November 2021 - 23:55 WIB
loading...
Hari Anak Sedunia, Ferry Ardiansyah Hadirkan Lagu Layang-layang Bersama Daffa Syawlan
Ferry Ardiansyah menghadirkan lagu layang-layang bersama Daffa Syawlan dalam rangka menyambut hari anak sedunia yang jatuh pada 20 November. Foto/Lintang T/MPI
A A A
JAKARTA - Menyambut Hari Anak Sedunia yang akan jatuh pada 20 November 2021, Ferry Ardiansyah mempersembahkan lagu khusus anak-anak bertajuk Layang-Layang, yang dibawakan penyanyi pendatang baru Daffa Syawlan.

Awal Ferry Ardiansyah kepikiran menghadirkan lagu khusus anak-anak adalah karena keresahannya pribadi. Dia prihatin melihat buah hatinya yang masih di bawah umur menyanyikan lagu orang dewasa.

"Berangkat dari keprihatinan aku pribadi, ngomong sama tim juga, 'anak gue kok suka lagu orang gede?', anakku seumur Daffa. Saya rasa belum saatnya konsumsi lagu seperti itu," ungkap Ferry di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (19/11/2021).

Akhirnya, Ferry dipertemukan dengan Daffa yang sebenarnya teman anaknya. Rupanya, bocah 10 tahun itu gemar bernyanyi, sehingga membuat kakak ipar Zaskia Adya Mecca itu bisa merealisasikan keinginannya menghadirkan lagu anak.



Pemilik label Dumeca Records itu dibantu oleh Fiko Nainggolan sebagai pencipta lagu dan Muhammad Rizal Adnani sebagai composer lagu. Mereka meracik lagu anak dengan nada yang kekinian, hingga akhirnya tercipta lagu Layang-layang.

Lagu Layang-layang ini bercerita tentang seorang anak yang sangat bahagia ketika bermain layang-layang. Video klipnya menggambarkan keceriaan anak-anak bermain layang-layang di pantai.

Melalui lagu ini, Ferry berharap agar anak-anak bisa kembali menikmati lagu sesuai usianya. Ia juga ingin anak Indonesia memiliki wadah untuk berkarya hingga lagu anak bisa kembali berjaya seperti era 1990-an.

Bertepatan dengan momentum Hari Anak Sedunia, Ferry ingin memperjuangkan keinginannya itu. Harapan melihat anak Indonesia mendapatkan haknya menerima karya dan berkreasi sesuai usianya.

"Hari Anak Universal ini saatnya dimana kita memperjuangkan hak anak untuk bisa berkreasi sesuai segmentasi mereka. Mereka punya hak untuk berekspresi," imbuhnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)