5 Gejala Kolesterol Naik yang Tidak Boleh Disepelekan, Nomor 3 Bisa Memicu Stroke Sejak Dini

Minggu, 21 November 2021 - 19:09 WIB
loading...
A A A


3. Sering Kesemutan dan Kebas

Sistem saraf yang terganggu akibat olak dari kolesterol tinggi juga bisa menyebabkan kesemutan dan sensasi kebas pada beberapa bagian tubuh terutama wajah, tangan, dan kaki. Jangan dibiarkan, ya. Karena jika terlalu sering, hal ini akan memicu stroke dini.

4. Sering Sakit Kepala

Seringnya sakit kepala pada orang yang menderita kolesterol akibat dari aliran oksigen yang dibawa melalui aliran darah menuju otak jadi terhamar sehingga Anda akan merasa sangat pusing bahkan bisa sampai hilang keseimbangan jika kolesterolnya benar-benar tinggi atau bahkan sangat tinggi. Waspada akan hal ini. Karena rasanya luar biasa menyiksa.

5. Mudah Lelah

Penderita kolesterol tinggi juga umum merasakan lebih cepat lelah. Jika Anda merasa tidak sedang banyak melakukan aktivitas berat, namun tubuh seketika merasa lesu, bisa jadi pasokan oksigen ke seluruh tubuh sedang sangat minim.

Hal inilah yang menyebabkan organ dan jaringan tubuh harus bekerja ekstra pada jantung dan pembuluh darah sedang kesulitan dalam mengalirkan darah karena tersumbat oleh aterosklerosis. Jadilah kamu merasa lebih cepat lelah karena tubuh seolah-olah dipaksa untuk bekerja lebih keras dari biasanya.
(hri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1759 seconds (0.1#10.140)