5 Makanan Alternatif Protein Hewani Cocok untuk Diet, Nomor 3 Padat Nutrisi

Minggu, 21 November 2021 - 21:05 WIB
loading...
5 Makanan Alternatif Protein Hewani Cocok untuk Diet, Nomor 3 Padat Nutrisi
Makanan alternatif yang mengandung protein hewani seperti kacang polong, tahu, dan tempe cocok untuk diet. Foto/Ilustrasi/Healthline
A A A
JAKARTA - Mengkonsumsi sumber protein yang sehat wajib dilakukan untuk memenuhi gizi sehari-hari terutama bagi yang sedang menjalankan program diet . Protein membantu tubuh untuk menjalankan sejumlah fungsi penting dan mempertahankan masa otot.

Sebagian besar protein berasal dari produk hewani seperti daging, susu, ayam, dan telur. Namun jika Anda bukan seseorang yang terlalu suka mengkonsumsi produk hewani, anda bisa mencoba mengkonsumsi beragam jenis makanan nabati yang juga tinggi protein.

Selain itu jenis makanan ini juga menjadi andalan para vegetarian untuk memenuhi jumlah protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Berikut 5 makanan alternatif protein pengganti daging yang cocok untuk menu diet, simak ulasannya:

1. Kacang Polong

Dalam 160 gram kacang polong mengandung sekitar 9 gram protein. Yang harus Anda lakukan adalah merebus kacang polong dan menikmatinya dalam salad atau kari dan itu akan memberi Anda protein, serat, folat dan sejumlah vitamin seperti Vitamin A, C, dan K.



2. Susu Kedelai

Susu kedelai tidak hanya merupakan pengganti yang bagus untuk produk susu, tetapi susu yang diekstrak dari kedelai ini memiliki hampir 6 gram protein untuk setiap 244 ml. Orang memilih untuk minum susu kedelai dengan sereal atau bahkan menggunakannya dalam memanggang sebagai pengganti susu yang bagus karena mengandung kalsium, vitamin D, dan vitamin B12 juga.

3. Bayam

Bayam mungkin lebih banyak dikenal sebagai salah satu jenis sayur yang mengandung zat besi yang tinggi. Ini membuat sayur bayam baik dikonsumsi oleh orang yang kekurangan hemoglobin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)