Sambut Ramadhan, Unilever Salurkan Produk Kebersihan ke 100 Ribu Masjid

Rabu, 22 April 2020 - 18:30 WIB
loading...
Sambut Ramadhan, Unilever Salurkan Produk Kebersihan ke 100 Ribu Masjid
Pendistribusian produk disinfektan dan peralatan kebersihan ke 100.000 masjid di Indonesia melalui Gerakan Masjid Bersih 2020 telah dimulai sejak awal April 2020. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - ”Gerakan Masjid Bersih” besutan PT Unilever Indonesia kembali dihelat. Gerakan ini bertujuan untuk mewujudkan masjid yang bersih dan nyaman sekaligus mengedukasi masyarakat akan pentingnya membiasakan perilaku hidup bersih di mana saja.

Melalui "Gerakan Masjid Bersih" ini, Unilever Indonesia mendonasikan paket kebersihan kepada 100.000 masjid di seluruh Indonesia bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI), PT Pertamina (Persero), dan PT Indah Logistik.

Direktur Governance and Corporate Affairs PT Unilever Indonesia Sancoyo Antarikso menyampaikan, di tengah kondisi yang sangat menantang di mana masyarakat dianjurkan untuk membatasi aktivitas di luar rumah, tahun ini "Gerakan Masjid Bersih" hadir dengan format yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Tahun ini kami tidak mengajak masyarakat untuk datang dan bekerja bakti membersihkan masjid, melainkan mendonasikan produk ke 100.000 masjid di berbagai wilayah Indonesia guna membantu para marbut menjaga kebersihan masjid mereka," kata Sancoyo melalui siaran pers yang diterima SINDOnews, Rabu (22/4).

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat DMI DR. H. Muhammad Jusuf Kalla mengatakan, menjaga masjid terhindar dari virus dan kotoran adalah hukum agama, karena kebersihan itu sebagian daripada iman.

"Saya berterima kasih atas kerja sama Unilever dengan Dewan Masjid Indonesia yang sudah beberapa tahun terakhir menjalankan program kebersihan masjid. Program ini dapat menjadi contoh cara membersihkan masjid dengan baik," ujar Kalla.

"Walaupun sekarang masjid tidak dibuka untuk shalat Jumat atau sholat lima waktu, tapi keadaannya harus tetap bersih. Maka dalam kesempatan ini, saya turut menghargai dan berterima kasih kepada seluruh pengurus masjid serta para marbut yang menjaga masjid tetap bersih dan baik, sehingga pada saat kita nanti dapat beribadah secara bersama-sama lagi, masjid kita jauh lebih bersih dan lebih harum daripada sebelumnya," sambungnya.

Upaya yang dilakukan Unilever dalam ”Gerakan Masjid Bersih 2020” sejalan dengan semangat #MariBerbagiPeran.

“Unilever percaya bahwa semua pihak memiliki peranan masing-masing dalam menekan penyebaran virus COVID-19. Sebagai perusahaan yang produknya dekat dengan kehidupan masyarakat, kami mengambil peran dengan mendonasikan 300.000 produk disinfektan lengkap berikut alat kebersihan melalui DMI, Pertamina, dan partner kami yang lain agar masjid bisa terjaga kebersihannya. Sampai pandemi COVID-19 mereda nanti, sebaiknya kita tetap beribadah dengan aman dan nyaman di rumah,” timpal Sancoyo.

Selain menyerahkan lebih dari 300.000 produk dan peralatan kebersihan, “Gerakan Masjid Bersih 2020” juga memberikan edukasi kepada para marbut mengenai perilaku hidup bersih dan sehat, termasuk pentingnya menggunakan produk-produk yang tepat dan terbukti efisien dalam melawan virus, kuman, serta bakteri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)