Deretan Film Horor Korea Terseram, dari Thriller Balas Dendam hingga Cerita Hantu

Selasa, 23 November 2021 - 17:30 WIB
loading...
Deretan Film Horor Korea Terseram, dari Thriller Balas Dendam hingga Cerita Hantu
Film horor Korea terseram tidak terlalu peduli dengan ketakutan dan keseraman. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Film horor Korea terseram tidak terlalu peduli dengan ketakutan dan keseraman. Karakternya lebih menggali ke bagian terdalam dari alam bawah sadar manusia, di mana pikiran gelap tumbuh seperti jamur beracun.

Kekerasan diperlakukan seperti sebuah bentuk seni, dikoreografikan dengan indah dalam film-film seperti "I Saw The Devil" yang menggambarkan kejahatan yang bisa dilakukan oleh siapa pun. Dalam film-film horor Korea ini, tidak ada satu orang jahat yang eksplisit. Semua orang bisa menjadi penjahat.

Seperti melansir Slashfilm, Selasa (23/11/2021), film horor Korea adalah masterclass dalam membangun ketakutan dan ketegangan.

Baca juga: Cara Mengatasi Kesemutan akibat Kolesterol, Tidak Selalu dengan Obat

Berikut film-film horor Korea terbaik yang ditawarkan pembuat film Korea, yang mencakup segalanya mulai dari film thriller balas dendam hingga cerita hantu.

1. A Tale of Two Sisters



Sutradara Kim Jee-woo menyampaikan kisah hantu yang menghancurkan dan menakutkan dengan filmnya A Tale of Two Sisters pada 2003.

Film ini mengisahkan Su-mi (Im Soo-jung) adalah seorang gadis remaja yang baru saja dibebaskan dari rumah sakit jiwa dan telah kembali ke pedesaan bersama ayahnya (Kim Kap-soo), adik perempuan Su-yeon (Moon Geun-young), dan ibu tiri, Eun-joo (Yum Jung-ah).

Su-mi mengalami hal-hal aneh yang terjadi di sekitar rumah mereka. Seorang gadis hantu muncul di bawah wastafel, Su-mi diganggu dengan mimpi buruk ibunya yang sudah meninggal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)