Deretan Film Horor Korea Terseram, dari Thriller Balas Dendam hingga Cerita Hantu

Selasa, 23 November 2021 - 17:30 WIB
loading...
A A A
Film A Tale of Two Sisters bukanlah cerita hantu biasa. Ini adalah film horor Korea klasik, penuh ketakutan dan tragedi pada saat yang sama. A Tale of Two Sisters tidak hanya ingin menakutkan. Dia ingin masuk ke kepala pemirsa dan menggali jauh ke dalam emosi mereka. A Tale of Two Sisters lebih dari sekadar film horor, namun itu pengalaman horor.

2. I Saw The Devil



Film pembunuh berantai Kim Jee-woon pada 2011, I Saw The Devil adalah bagian kebrutalan yang menyayat hati yang menggambarkan kesia-siaan balas dendam.

Jang Kyung-chul (Choi Min-sik) adalah seorang pembunuh berantai yang memangsa wanita muda tak berdaya. Korban terakhirnya adalah Jang Joo-yun (Oh San-ha) yang sedang hamil, yang dia perkosa dan bantai dengan guillotine buatan sendiri sebelum menyebarkan bagian tubuhnya ke sungai.

Ketika telinganya ditemukan, tunangan Joo-yun, Kim Soo-hyun (Lee Byung-hun), seorang agen untuk Badan Intelijen Nasional, bersumpah untuk membalas dendam terhadap monster yang membunuhnya.

Tapi ini bukan film tentang pencariannya untuk Kyung-chul. Ini adalah film tentang bagaimana Soo-hyun menyiksa Kyung-chul, menolak untuk memberinya kematian yang cepat dan mudah. Ini adalah permainan "kucing dan tikus" yang menyiksa di mana tidak ada yang menang dan semua orang sedih.

3. Train to Busan



Zombie memiliki masa kejayaannya di awal 2010, tetapi akhirnya memenuhi dunia horor hingga menjadi lebih menggelikan daripada menakutkan. Tapi film Yeon Sang-ho Train to Busan (2016) memberi zombie "tendangan" yang membuat monster itu menakutkan lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)