Kandungan Gula pada Liquid Vape Bahaya untuk Kesehatan, Ini Daftarnya!

Selasa, 23 November 2021 - 18:53 WIB
loading...
Kandungan Gula pada Liquid Vape Bahaya untuk Kesehatan, Ini Daftarnya!
Kandungan gula pada liquid vape berbahaya untuk kesehatan. Vape dilengkapi oleh liquid yang cenderung memiliki rasa manis dari pemanis buatan atau gula buatan. Foto/Grunge.
A A A
JAKARTA - Kandungan gula pada liquid vape berbahaya untuk kesehatan . Vape dilengkapi oleh liquid yang cenderung memiliki rasa manis dari pemanis buatan atau gula buatan yang terkadung di dalamnya.

Berikut kandungan gula pada liquid vape seperti dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (23/11/2021).


1. Sukralosa

Umumnya vape menggunakan sukralosa sebagai pemanis. Sukralosa sendiri memiliki rasa manis yang kuat dan sering digunakan sebagai pengganti gula nol kalori. Meski ada risiko minimal untuk dikonsumsi, memanaskan sukralosa ke suhu tinggi dapat menjadi bahan kimia berbahaya.

2. Ethyl Maltol

Ethyl maltol merupakan senyawa organik sintesis yang digunakan untuk mempermanis liquid vape. Ethyl maltol memiliki aroma manis yang kuat mirip gula karamel.


3. Erythritol

Erythritol merupakan gula alkohol yang terbuat dari fermentasi jagung. Ini bisa menjadi pilihan untuk rasa manis yang tidak begitu kuat dan memiliki sekitar 70% rasa manis sukrosa. Erythritol stabil terhadap panas dan tidak menjadi karamel.

4. Vegetable Glycerine atau Gliserin Nabati

Gliserin nabati memiliki rasa sedikit manis dan biasa digunakan untuk mempermanis berbagai makanan.


5. Stevia

Stevia adalah pemanis nabati yang relatif baru dan tidak begitu intens dipakai dibandingkan sukralosa. Meski demikian, stevia masih memberikan rasa manis yang cukup.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2315 seconds (0.1#10.140)