Kaldu Jamur dan Sayuran Sempurnakan Kelezatan Hidangan Sehat Pebisnis Kuliner

Selasa, 23 November 2021 - 19:58 WIB
loading...
Kaldu Jamur dan Sayuran Sempurnakan Kelezatan Hidangan Sehat Pebisnis Kuliner
Chef Norman Ismail, Managing Director Unilever Food Solutions Joy Tarigan, dan Founder YellowFit Group Christopher Aldo dalam peluncuran Knorr Mushroom & Vegetable Seasoning. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Unilever Food Solutions melalui brand Knorr Professional meluncurkan Knorr Mushroom & Vegetable Seasoning. Kaldu yang pertama mengombinasikan ekstrak jamur serta mirepoix di Indonesia ini hadir untuk membantu para pebisnis kuliner menambah kelezatan beragam menu sehat, termasuk plant-based foods yang kian digemari.

Managing Director Unilever Food Solutions Joy Tarigan mengatakan, meningkatnya tren healthy lifestyle membuka peluang besar bagi para pebisnis kuliner dalam menyajikan pilihan makanan yang lebih sehat dan bernutrisi bagi masyarakat Indonesia.

"Perubahan ini makin terasa di masa pandemi. Bahkan tercatat 7 dari 10 orang di Indonesia mengaku ingin lebih teratur mengonsumsi makanan sehat," ujar Joy dalam konferensi pers virtual, Selasa (23/11/2021).

Menanggapi tren healthy lifestyle, Christopher Aldo, owner dan founder YellowFit Group menjelaskan, pada dasarnya plant-based foods sudah sangat dekat dengan keseharian masyarakat Indonesia.

Apalagi semenjak pandemi, mereka menjadi lebih concern untuk mengganti makanan olahan, daging merah, dan gula dengan alternatif yang lebih sehat, memilih makanan yang lebih segar, mulai memperhatikan keamanan pangan serta konsumsi berkelanjutan yang bertanggung jawab, dan menaruh minat lebih pada plant-based foods.

"Fakta ini tentu menjadi peluang yang harus dioptimalkan bagi para pelaku bisnis kuliner healthy foods agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen dan terus berkembang," katanya pada kesempatan yang sama.

Memahami kondisi dan tantangan para pebisnis kuliner healthy foods, Knorr Professional juga mendorong para chef untuk #EksploRasa, yaitu mengkreasikan sajian yang lebih beragam dengan tidak ragu mengeksplorasi bahan-bahan baru, dan memasak secara lebih progresif.

Chef Norman Ismail yang juga merupakan seorang pelaku gaya hidup yang lebih sehat menerangkan, kaldu merupakan salah satu bumbu dasar kunci untuk menguatkan cita rasa suatu hidangan.

"Jamur yang menghasilkan rasa umami alami telah umum digunakan sebagai kaldu, namun sering kali ketika sudah bercampur cenderung mendominasi rasa masakan. Penambahan mirepoix atau kaldu sayur yang sering digunakan di dapur profesional dapat menyeimbangkan dan memantapkan nikmatnya berbagai hidangan sehat para chef," paparnya.

Chef Norman juga mengingatkan agar para chef lebih berani mengeksplorasi berbagai teknik memasak serta kreatif dalam mencari alternatif bahan-bahan yang lebih sehat. Menurutnya, dengan pengolahan yang tepat, makanan sehat bisa seenak makanan lain.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)