Indra Lesmana Ungkap Perjuangan Istrinya yang Miliki Autoimun Berhasil Lewati Masa Kritis Covid-19

Kamis, 25 November 2021 - 10:10 WIB
loading...
Indra Lesmana Ungkap Perjuangan Istrinya yang Miliki Autoimun Berhasil Lewati Masa Kritis Covid-19
Indra Lesmana mengungkap perjuangan istrinya yang miliki autoimun berhasil melewati masa kritis saat terpapar Covid-19. Foto/Instagram Indra Lesmana
A A A
JAKARTA - Istri Indra Lesmana , Hanny Trihandojo, dikabarkan telah sembuh dari Covid-19 dengan komorbid autoimun . Setelah 14 hari menjalani perawatan di salah satu rumah sakit, wanita yang akrab disapa Hon tersebut kini telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan bisa kembali ke rumah.

Melalui akun Instagramnya perasaan bahagia tampak diungkapkan oleh ayah dari Eva Celia tersebut. Terlebih, ketika mengetahui bahwa sang istri berhasil melewati masa kritisnya, lantaran masuk dalam pasien gejala sedang atau berat, dengan komorbid autoimun.

"Alhamdulillah hari ini akhirnya aku bisa bersama istriku kembali setelah harus dipisahkan selama 2 minggu," ungkap Indra pada akun Instagramnya.

"Bersyukur sekali dan sekaligus bangga terhadap istriku yang telah menang berjuang melawan Covid19 dan menjadi Covid Survivor dengan Comorbid autoimmun. @honlesmana terpapar virus Covid19 dan mulai muncul gejala pada tgl 4 November," sambungnya.



Dalam unggahannya, pelantun Sedalam Cintamu ini menyebut bahwa Hon sempat mengalami kondisi menurun hingga terjadi masalah pada patru-parunya. Bahkan ibu dua anak itu sempat mengalami batuk darah saat terpapar Covid-19.

"Di RS Suryahusadha kondisi @honlesmana semakin turun, selain masalah di paru2nya dan saturasi oksigen yg rendah Hon juga ada comorbid autoimmune (Hashimoto, Hypothyroid, SLE dan Sjorgen) yg membuat sangat sulit dan harus hati2 pengobatannya," paparnya.

"Hari ke 6,7 dan 8 adalah hari2 yg paling berat, saturasi Hon semakin drop dan setiap batuk (maaf) mengeluarkan darah," lanjutnya.

Beruntung setelah menjalani perawatan wanita yang sudah menikah dengan Indra Lesmana selama 22 tahun itu bisa melewati masa kritisnya. Terhitung sejak 23 November 2021 kemarin, Hon diketahui sudah bisa menjalani rawat jalan.

"Alhamdulillah Hon melewati masa kritisnya dengan baik dan hari Sabtu tgl 20 Nov kami di kabari oleh tim dokter bahwa progress Hon sgt memungkinkan utk recovery rawat jalan, Insya Allah Selasa tgl 23 November," tuturnya.

"Kemarin setelah Hon diperiksa kembali, Alhamdulillah Hon dinyatakan boleh keluar rumah sakit untuk bisa mulai rawat jalannya hari ini," tandasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2293 seconds (0.1#10.140)